Header Ad Banner

ads

Selasa, 15 November 2011

Orang Ini Mampu Bersepeda menuju Mekkah




Illustrasi


Ada jarak 1.800 kilometer antara Yerusalem dan Amman sebagai etape awal plus cuaca gurun nan panas. Akan tetapi, kendala itu seakan tak menyurutkan langkah Sedqi Mutawea dan empat rekannya mengayuh sepeda dari Yerusalem menuju Mekkah melalui rute ke Amman, ibu kota Jordania, tersebut.

Ada jarak 1.800 kilometer antara Yerusalem dan Amman sebagai etape awal plus cuaca gurun nan panas. Akan tetapi, kendala itu seakan tak menyurutkan langkah Sedqi Mutawea dan empat rekannya mengayuh sepeda dari Yerusalem menuju Mekkah.


Menurut warta Xinhua, kelima warga Hebron di Tepi Barat itu berangkat hari ini. "Ini adalah ekspresi kami," kata mereka menegaskan.


Perjalanan selama sekitar 50 hari itu bertajuk "From Jerusalem to Mecca ... Yes for the Palestinian State". Untuk kegiatan itu, para pesepeda memang sudah berlatih keras cukup lama di Hebron.


Menurut pelatih Suhaib Zahded, perjalanan bersejarah itu merupakan bagian dari aktualisasi permohonan Palestina menjadi anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).


[Sumber: InternasionalKompas]

Arie Anto 15 Nov, 2011


--
Source: http://www.duniakonyol.com/2011/11/orang-ini-mampu-bersepeda-menuju-mekkah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Orang Ini Mampu Bersepeda menuju Mekkah”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger