Header Ad Banner

ads

Rabu, 16 November 2011

SEA Games: Bulu Tangkis: Yes, Bulutangkis Putra Rebut Emas!





Tim beregu putra bulutangkis Indonesia berhasil menyumbang medali emas usai mengalahkan tim beregu putra Malaysia dengan skor 3-1, Selasa (15/11).

Indonesia tidak menurunkan Taufik Hidayat di partai final ini. Tunggal pertama dipercayakan kepada Simon Santoso yang di partai semifinal berhasil meraih kemenangan. Simon berhadapan dengan Daren Liew. Di game pertama, pertandingan berlangsung ketat dan seimbang.

Namun, berkat pengalamannya, Simon mampu menyudahi game pertama dengan skor 22-20. Di game kedua, Simon berada di atas angin dan sempat memimpin cukup jauh dengan skor 18-10 sebelum akhirnnya menutup laga dengan skor 21-12. Pukulan drop shot dan netting sempurna berhasil diperagakan Simon di game kedua ini hingga menyulitkan sang lawan.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan ganda M.Ahsan/Bona Septano berhadapan dengan Lim Kim Wah/Goh Wei Shem. Ahsan/Bona langsung main ofensif dan memimpin dengan skor 7-3. Perlahan tapi pasti, pasangan Malaysia mampu mengejar menjadi 8-8. Namu, pasangan Malaysia itu tak terbendung dan mampu menang dengan skor 18-21.

Di game kedua, Ahsan/Bona tancap gas. Mereka mampu memimpin 11-5 di interval pertama. Pukulan smash keras mereka membuat pasangan Malaysia mati kutu. Pasangan Indonesia sama sekali tidak memberikan angin kepada pasangan Malaysia. Mereka berhasil memimpin dengan skor 20-15. Pengembalian bola ganda Malaysia yang melebar membuat pertandingan dilanjutkan ke babak rubber game.

Game ketiga berlangsung ketat. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka. Sama-sama mencapai angka 9, Malaysia berhasil unggul 11-9 di interval pertama. Pertarungan ketat terus terjadi. Setelah berhasil menyamakan angka 14-14, Ahsan/Bona berhasil unggul 17-14. Namun, ganda Malaysia mampu balik unggul 18-17. Pertandingan semakin menegangkan ketika terjadi deuce 20-20. Pasangan Malaysia akhirnya menutup rubber game dengan skor 25-23.

Partai ketiga bertanding tunggal kedua antara Tommy Sugiarto kontra Mohamad Arif. Pertandingan antara keduanya berlangsung cukup seimbang. Di awal-awal, Tommy sempat unggul jauh 4-0. Perlahan tapi pasti, Arif mampu mengejar menjadi 8-8. Berkat ketenangannya, Tommy mampu memimpin 11-9 di interval pertama ketika smashnya tak bisa dikembalikan oleh Arif. Tommy terus melejit dan menguasai jalannya pertandingan dengan mengandalkan smash kerasnya. Tommy mampu menutup game pertama dengan skor 21-13.

Game kedua, Tommy terus tampil ofensif dengan melancarkan smash bertubi-tubi ke pertahanan Arif. Perolehan angka Tommy cukup jauh meninggalkan Arif dengan skor 7-1. Namun, perlahan tapi pasti, Arif mampu mengejar ketertinggalan menjadi 10-10 berkat banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh Tommy. Pukulan menyilang Arif melebar dan Tommy memimpin di interval pertama dengan skor 11-10. Tommy tidak memberikan peluang kepada Arif untuk menyerang. Tommy terus menghujamkan smash keras ke pertahanan Arif dan unggul jauh 19-14. Meski berpostur kecil, Arif terus memberikan perlawanan sengit dan mampu mengejar poin menjadi 20-17. Netting yang gagal menyebrangi daerah permainan sendiri membuat Tommy berhasil memenangi game kedua dengan skor 21-17.

Di partai keempat, saling berhadapan Markis Kido/Hendra Setiawan dan Mak Hee Chun/Ong Soon Hock. Ganda Indonesia langsung menyerbu dan unggul 6-3. Permainan cepat yang diperagakan Markis/Hendra membuat lawan kesulitan dan mampu unggul 11-8 di interval pertama. Perolehan angka ganda Indonesia terus bertambah hingga 17-9. Serangan-serangan cepat yang dilancarkan Markis/Hendra benar-benar efektif. Mereka akhirnya memenangi game pertama dengan skor 21-10.

Di game kedua, penampilan ganda Malaysia membaik meski harus tertinggal di interval pertama dengan skor 11-7. Mereka tidak lagi banyak melakukan kesalahan sendiri. Tapi, permainan cepat Markis/Hendra tetap tidak mengendur. Ganda Indonesia tak memberi ruang ganda Malaysia untuk berkembang. Markis/Hendra sempat memimpin hingga 16-8. Ganda Indonesia tersebut mampu menyudahi game kedua dengan skor 21-14 dan memastikan tim beregu putra meraih medali emas.





sumber : http://id.berita.yahoo.com/sea-games-bulu-tangkis-yes-bulutangkis-putra-rebut-123600118.html

UNIC 16 Nov, 2011


--
Source: http://mietelorceplok.blogspot.com/2011/11/sea-games-bulu-tangkis-yes-bulutangkis.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “SEA Games: Bulu Tangkis: Yes, Bulutangkis Putra Rebut Emas!”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger