Header Ad Banner

ads

Selasa, 31 Januari 2012

Pemerintah Harus Tegas Sikapi PM Papua Nugini

[imagetag]
Quote:

PALEMBANG--MICOM: Pemerintah agar jangan sekali-kali menganggap remeh sikap PM Papua Nugini yang mengusir Duta Besar RI.

"Ini harus disikapi dengan tegas dan jangan terkesan menerapkan politik diplomasi cari selamat. Kembali pada hakikat asli bahwa politik luar negeri harus diabdikan kepada kepentingan nasional," tegas anggota Komisi I DPR RI yang membidangi Luar Negeri, Pertahanan dan Intelijen Fayakhun Andriadi, Minggu (8/1).

Ia mengatakan itu melalui jejaring komunikasi sehubungan dengan tindak pengusiran Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (RI) oleh Perdana Menteri (PM) Papua Nugini (PNG) beberapa hari lalu.

Tindakan sepihak PM PNG itu diberitakan terkait patroli pesawat-pesawat TNI AU yang sigap mengamankan wilayah udara Nusantara dari penyerobotan pesawat-pesawat tak dikenal.

"Jelas ini sangat sepihak, tanpa mendengar terlebih dulu penjelasan RI. Ini merupakan sikap diplomasi tak beretika dan harus ditanggapi serius," tandas politikus muda Partai Golkar itu.

Kasus-kasus perbatasan seperti itu, sebagaimana pula sering terjadi dengan Malaysia serta Singapura, tidak bisa didiamkan begitu saja.

"Bila perlu dilakukan tindak balas pengusiran atas para diplomat mereka atau diancam pula dengan pemutusan hubungan dipolomatik," tandasnya. (Ant/OL-5)

http://www.mediaindonesia.com/read/2...M-Papua-Nugini
nekat bener ya papua nugini, beking mereka siapa yah? :batas :iloveindonesias

Celax 08 Jan, 2012

Mr. X 08 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/pemerintah-harus-tegas-sikapi-pm-papua.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Pemerintah Harus Tegas Sikapi PM Papua Nugini”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger