Header Ad Banner

ads

Rabu, 04 Juli 2012

Nexus Q, Senjata Rahasia Google Hadapi Apple

Nexus Q bisa geser Apple TVPersaingan Apple dan Google semakin menarik saja belakangan ini. Setelah sebelumnya persaingan dilakukan di sisi OS (operating system) untuk perangkat Smartphone, kini mereka coba melakukan persaingan di dunia cloud dan streaming.

Terbukti di ajang I/O Conference yang diadakan pada 28 Juni 2012 lalu, bersamaan dengan dengan Tablet Nexus 7 inch dan Project Glass, Google juga coba memperkenalkan senjata rahasia terbarunya yang akan dipergunakan untuk menghadapi Apple TV besutan Apple, Nexus Q.

Teknologi terbaru dari Google ini terbilang unik, warnanya yang hitam dan bentuknya yang bulat hampir terlihat seperti bola bowling. Dikutip dari time.com, perangkat ini dapat terhubung langung ke internet sehingga memudahkan penggunanya dalam menikmati segala hiburan, baik mendengarkan musik atau menonton video yang dapat diakses secara langsung dari YouTube.

Nexus Q sangat mudah untuk digunakan. Penggunanya tidak perlu menggunakan remote khusus untuk mengendalikannya. Hanya diperlukan sebuah smartphone Android, Anda dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan.

Dilihat dari segi kualitas, Nexus Q memiliki port untuk menghubungkan speaker dengan perangkat ini. Jika membandingkan dengan Apple TV, fasilitas ini tidak ditemui di Apple TV. Begitu pun dengan masalah konektivitas. Perangkat ini dilengkapi dengan port HDMI, Ethernet, dan optical digital audio.

Nexus Q menggunakan sistem operasi Android, Ice Cream Sandwich ( ICS). Dengan didukung System-on-Chip (SoC) dengan prosesor OMAP 4460 dual core ARM Cortex A9 dan GPU SGX450 serta RAM 1GB dan kapasitas penyimpanan 16GB, dirasakan sangat nyaman untuk menikmati Google Play Music, Google Play Movies, TV,dan Youtube.

Perbedaan yang juga cukup mencolok dengan Apple TV adalah pengguna tidak perlu terhubung dengan jaringan WiFi untuk memutar konten pada Nexus Q. Hal tersebut dapat terjadi karena setiap konten multimedia yang di-playback tidak di-transcode dan dikirim ke perangkat pemutar, melainkan diputar langsung di Nexus Q.

Nexus Q ini pada dasarnya menjalankan sistem komputasi yang sama dengan smartphone Android. Pengguna dapat menghubungkan Nexus Q ini ke speaker stereo dan TV. Pengaturan volume suara dengan cara memutar bagian atas dari perangkat ini.

Mungkin memang belum dapat dirasakan sepenuhnya akan fungsi dari perangkat ini, tapi beberapa tahun ke depan, Nexus Q akan dapat difungsikan sebagai sebuah portal untuk menghubungkan perangkat di rumah yang didukung "Android @ Home" dengan jaringan internet.

Sederhananya, jika persediaan sayuran dan daging sudah habis, supermarket yang sudah terhubung dengan media penyimpanan makanan (kulkas) dirumah dapat mengetahui dan bisa langsung mengirimkannya.

Nexus Q sudah bisa dipesan di Google Play Store dan akan mulai dikirimkan ke pelanggan pada pertengahan Juli mendatang.

GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://darmawanku.files.wordpress.com/2009/07/twitter-logo.png?w=121&h=35
Sumber:http://gadget.lintas.me/go/oktomagazine.com/nexus-q-senjata-rahasia-google-hadapi-apple/

www.menjelma.com 04 Jul, 2012


-
Source: http://www.menjelma.com/2012/07/nexus-q-senjata-rahasia-google-hadapi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Nexus Q, Senjata Rahasia Google Hadapi Apple”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger