Header Ad Banner

ads

Jumat, 28 September 2012

KEBIASAAN KEBIASAAN YANG MERUSAK OTAK

1.Tidak sarapan pagi : Sarapan pagi penting bagi kesehatan otak. Mereka yang tidak sarapan pagi memiliki kadar gula yang rendah, yang mengakibatkan suplai nutrisi ke otak berkurang.

2.Makan terlalu banyak : Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak, akibat penimbunan lemak pada dinding dalam pembulu darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

3.Merokok : Zat yang terdapat dalam rokok yang terisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

4.Mengonsumsi gula berlebihan : Konsumsi gula yang terlalu banyak atau berlebihan akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi. Akibatnya terjadi ketidak sinambungan gizi yang akan menganggu perkembangan otak.

5.Polusi udara : Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.

6.Kurang tidur : Otak memerlukan tidur sebagai saat istirahat dan memulihkan kemampuannya. Kurang tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel otak.

7.Menutup kepala saat tidur : Kebiasaan tidur dengan menutup kepala akan meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen, yang dapat menimbulkan efek kerusakan otak.

8.Menggunakan pikiran saat sakit : Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektivitas otak serta dapat merusak otak.

9.Kurang menstimulasi otak : Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak, kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan pengerutan otak.

10.Jarang berkomunikasi : Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

mantau 28 Sep, 2012


-
Source: http://memantau.blogspot.com/2012/09/kebiasaan-kebiasaan-yang-merusak-otak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “KEBIASAAN KEBIASAAN YANG MERUSAK OTAK”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger