Header Ad Banner

ads

Sabtu, 29 September 2012

NEGARA PALING BAHAGIA DI DUNIA

Costa Rica dinobatkan sebagai tempat yang paling membahagiakan di dunia. Mengapa? Hal ini dikarenakan Costa Rica merupakan negara yang sangat eco friendly, menurut survey yang dilakukan oleh The New Economics Foundation, sebuah LSM di Inggris. Negara di Amerika Latin ini menempati urutan pertama dalam penetuan negara paling bahagia di dunia.

The New Economics Foundation menilai 143 negara di seluruh dunia yang menjadi rumah bagi 99 % populasi dunia. Dalam penilaiannya, lembaga ini melihat angka harapan hidup dan kebahagian seseorang betrbanding lurus dengan dampak lingkungan. Jadi semakin bersih negara tersebut dari berbagai masalah lingkungan, maka akan semakin bahagia pula kehidupan masyarakat disana.


Dengan formula seperti itu, Costa Rica menjadi negara yang paling berbahagia dan paling hijau di dunia satu tingkat diatas Republik Dominika. Dalam survey ini, ada sembilan negara Amerika Latin yang masuk ke dalam sepuluh besar. Sementara itu, Australia menempati posisi ketiga, namun negara barat lainnya tidak ada yang mencapai posisi yang membanggakan. Inggris berada di peringkat 74 dan Amerika serikat di peringkat 114.

Survei tersebu menunjukkan bahwa angka harapan hidup penduduk Costa Rica mampu mencapai 78,75 tahu sementara 85% menyebutkan bahwa mereka merasa bahagia dan cukup puas dengan kehidupannya.
Di tahun 2006, survey yang sama juga dilakukan dengan menghasilkan Vanuatu sebagai negara yang paling bahagi di dunia. Disusul di tempat kedua yaitu Costa Rica.

Sosiolog Andrea Fonseca mengatakan bahwa Costa Rica memberikan "alat" untuk bahagia. Ia juga mengingatkan bahwa kebahagiaan tidak bisa hanya dilihat dari angka harapan hidup dan kesehariannya berinteraksi dengan lingkungan. Ia melanjutkan bahwa Happy Plane Index hanya sebuah imajinasi sosial. Menurutnya, Costa Rica menempati urutan teratas lebih dikarenakan negara tersebut tidak memiliki pasukan pengamanan serta kehidupan sehari-hari masyarakat Costa Rica yang sangat peduli terhadap lingkungan. Negara ini juga memiliki slogan "pure life" yang selalu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. (rileks.com)

mantau 29 Sep, 2012


-
Source: http://memantau.blogspot.com/2012/09/negara-paling-bahagia-di-dunia.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “NEGARA PALING BAHAGIA DI DUNIA”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger