Header Ad Banner

ads

Kamis, 18 Agustus 2011

Babak I: Timnas U-23 Tumbangkan Sang Senior

Babak I: Timnas U-23 Tumbangkan Sang Senior - Pertandingan ujicoba yang mempertemukan timnas senior Indonesia menghadapi timnas U-23 berjalan menarik. Untuk sementara sang senior tertinggal.

Bertarung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/8/2011) malam WIB, pertarungan berjalan kurang menarik di awal laga. Kedua tim terlihat masih takut-takut dalam melakukan serangan.

Timnas U-23 yang diarsiteki pelatih Rahmad Darmawan menggunakan formasi 4-4-2 di pertandingan ini. Duet Yongki Ariwibowo dan Patrick Wanggai menjadi andalan di lini depan. Sedangkan, Dendi Santoso, Joko Sasongko, Zulham Zamrun, dan Mahardiga Lasut siap mengalirkan umpan terukur dan mencetak gol dari lini kedua.

Sedangkan, pelatih timnas senior Wim Rijsbergen menggunakan pola permainan yang juga sama, yakni 4-4-2. Duet Boas Solossa dan Cristian Gonzales kembali menjadi andalan di lini depan. adapun duo Muhammad, Muhammad Ridwan dan Muhammad Ilham siap memberikan umpan silang terukur dari sisi sayap.

Pertarungan baru berjalan menarik di pertengahan babak pertama, tepatnya setelah timnas U-23 membobol jala seniornya di menit ke-25.

Berawal dari pola serangan balik cepat, Septia Hadi melepaskan tendangan jarak jauh dari sisi kiri yang bersarang di pojok kanan gawang Kurnia Mega. Gooollll timnas senior tertinggal dari sang junior satu gol.

Selepas gol itu, timnas senior ngotot terus melakukan serangan demi bisa menyamakan kedudukan. Tercatat, pasukan Merah Putih senior memiliki dua peluang masing-masing melalui Boas dan Gonzales.

Akan tetapi, penyelesaian akhir buruk menjadi kendala timnas senior menjebol jala juniornya. Acungan jempol juga patut diberikan kepada barisan belakang timnas U-23 tampil apik dan lugas.

Pola serangan balik yang dikembangkan timnas U-23 berkali-kali merepotkan barisan belakang timnas senior. Tercatat, sebuah peluang emas mereka dapatkan di menit ke-40.

Patrick Wanggai melakukan penetrasi dari tengah lapangan dengan melewati dua pemain bertahan timnas senior. Kemudian, dia melepaskan umpan terobosan matang kepada Yongki Ariwibowo. Sayang, Yongki terpeleset dan bola langsung disapu bersih pemain bertahan timnas senior.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol timnas U-23 atas seniornya.

Susunan Pemain:
Tim Nasional Indonesia Senior: Kurnia Meiga Hermansyah (GK); Nasuha, Hamka Hamzah, M. Roby, Zulkifli Syukur; Tony Sucipto, M.Ridwan, Firman Utina (c), M.Ilham; Boaz Solossa, Cristian Gonzales

Tim Nasional Indonesia U-23: Andritany Adyaksa (GK); Abdurrahman, Septia Hadi Hasyim Kipuw, Nanak Wahyu Trisna Jaya; Mahardirga Lasut, Zulham Zamrun, Joko Sasongko; Dendi Santoso; Yongki Ariwibowo (c), Patrick Wanggai

Dedi Suparman 18 Aug, 2011


--
Source: http://bagi-mp3.blogspot.com/2011/08/babak-i-timnas-u-23-tumbangkan-sang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Babak I: Timnas U-23 Tumbangkan Sang Senior”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger