Header Ad Banner

ads

Jumat, 18 November 2011

5 Naluri Alami Hewan yang Unik


Banyak hewan yang dijadikan teman hidup oleh kita dalam keseharian. Tapi banyak juga diantara kita yang tidak tahu kalau ada beberapa hewan tersebut memiliki naluri alami unik. Beberapa diantaranya dituangkan uniknya.com agar kita memahami dan semakin menyangi hewan di sekitar kita.

1. Anjing
Salah satu naluri alami unik dari anjing adalah suka makan rumput. Alasannya karena rumput tersebut untuk menetralisasi perut anjing yang mengalami gangguan. Ada dua jenis anjing yang memakan rumput. Pertama anjing yang setelah memakan rumput langsung dilepehkan kembali dan kedua, anjing yang mengunyahnya terlebih dulu walaupun beberapa lama kemudian pasti dilepehkan juga.

Anjing (Sumber: wordpress.com)
2.  Ayam
Ternyata proses seekor ayam bertelur dimulai dari matanya. Karena ayam baru bisa bertelur setelah mendapatkan petunjuk dari sinar, baik itu matahari atau sinar buatan dari lampu. Jika tidak maka ayam tersebut akan kesulitan bertelur. Atau bahkan gagal bertelur.

Ayam (Sumber: floresnews.com)
3. Burung Hantu Burrowing
Pemilik nama latin, Speotyto cunicularis ini berbeda dengan burung hantu jenis lainnya yang bersifat nucturno. Burrowing justru lebih senang ke luar di siang hari. Kelebihan yang dimiliki burung ini dan tidak dimiliki burung hantu lainnya adalah mampu mendengar dari jarak yang cukup jauh.

Burung Hantu Burrowing (Sumber: blogspot.com)
4. Siput
Mungkin inilah binatang yang bisa berjalan dipermukaan yang tajam seperti pisau, pohon berduri atau bahkan silet sekalipun. Setajam apa pun permukaan yang dilewati, siput tidak akan terluka, karena kaki yang terdiri dari otot-otot tersebut dilindungi lendir yang keluar dari kelenjar tubuhnya dan bersifat melembabkan kakinya.

Siput (Sumber: warta-rakyat.com)

5. Burung Kakaktua
Kapan jambul burung kakak tua akan berdiri? Jawabannya saat kakak tua bersiul atau bersuara. Semakin lama kakak tua bersiul akan semakin lama dan meninggi juga jambul yang dimilikinya.

Burung Kakak Tua (sumber: tinggalklik.com)
Sumber: Dari berbagai sumber

admin 18 Nov, 2011


--
Source: http://jelajahunik.blogspot.com/2011/11/5-naluri-alami-hewan-yang-unik.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “5 Naluri Alami Hewan yang Unik”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger