Header Ad Banner

ads

Minggu, 05 Februari 2012

DPRD Banten: Kami Adakan Fasiltas KARAOKE ini untuk Menunjang Kegiatan Anggota

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

[imagetag]


DPRD Banten Berdalih Fasilitas Karaoke untuk Tunjang Kegiatan
Sabtu, 4 Februari 2012 | 10:08

[SERANG] Kendati sejumlah pihak telah mengkritisi secara keras terkait keberadaan fasilitas karaoke yang cukup mewah di ruang rapat Komisi I DPRD Banten, namun anggota Komisi I DPRD Banten tetap tak bergeming. Fasilitas karaoke hingga saat ini masih ada di ruang rapat dan tidak dihilangkan. Anggota Komisi I DPRD Banten berdalih bahwa fasilitas tersebut bukan untuk karaoke tetapi untuk menunjang kegiatan Komisi I DPRD Banten khususnya pada saat mendengarkan aspirasi rakyat atau melakukan rapat dengan mitra kerja.

Pengamat politik dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, Dahnil Anzar, baru-baru ini menegaskan, sikap anggota DPRD Banten khususnya anggota Komisi I yang tidak mau mendengarkan kritikan masyarakat sama sekali bertentangan dengan fungsi dan tugas pokok anggota dewan sebagai wakil rakyat.

"Keberadaan fasilitas karaoke di gedung dewan sudah mengindikasikan bahwa Komisi I DPRD Banten tidak memiliki sikap empati terhadap masyarakat. Karaoke adalah simbol kesenangan dan hura-bura, yang seharusnya tidak dipertontonkan oleh anggota dewan terhormat. Namun fasilitas hura-hura itu justru ada di gedung dewan. Ini merupakan ironi besar sekaligus menyakiti hati rakyat. Masih banyak rakyat miskin di Banten. Seharusnya anggota dewan memperjuangkan nasib rakyatnya, bukan malah menunjukkan sikap yang tidak patut dan tidak etis," tegas Dahnil.

Menurut Dahnil, persoalan utama terkait fasilitas karaoke itu bukan pada sumber dana yang digunakan untuk membeli fasilitas itu, tetapi fasilitas seperti itu hanya pantas berada di rumah pribadi atau di tempat karaoke di mana orang bisa bersenang-senang.

"Kalau anggota dewan berargumen bahwa fasilitas itu dibeli dari iuran pribadi 17 anggota Komisi I DPRD Banten tetap tidak patut. Fasilitas seperti itu tidak pantas berada di gedung dewan. Itu mempertontonkan kemewahan. Kita berharap para anggota dewan terhormat itu menjaga perilaku dan harus menunjukkan teladan yang baik bagi masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Dahnil bahwa, masyarakat sangat berharap kepada anggota DPRD Banten agar maksimal dalam melakukan pengawasan anggaran dan kebijakan Pemprov Banten. "Fasilitas karaoke itu justru salah satu bukti terjadinya degradasi moral dan citra anggota dewan. Sangat disayangkan, kalau masih ada anggota dewan yang membangga-banggakan fasilitas seperti itu," katanya.

Sementara itu, salah satu tokoh agama di Provinsi Banten Matin Sarkowi mengaku sangat kecewa dengan sikap sebagian anggota DPRD Banten. "Itu kantor dewan terhormat. Secara etika, keberadaan fasilitas karaoke itu sangat tidak etis dan tidak pantas. Apalagi, Provinsi Banten memiliki motto: iman dan taqwa. Seharusnya anggota dewan menjaga nilai-nilai religious," tegasnya.

Secara terpisah, Sekretaris Komisi I DPRD Banten, Faqih Usman mengatakan, alat tersebut bukan dikhususkan untuk karaoke. Tetapi alat-alat elektronik itu untuk fasilitas yang bisa menunjang kinerja anggota Komisi I DPRD Banten, seperti saat menerima kunjungan kerja dari luar daerah untuk menampilkan profil Provinsi Banten. "Kami memiliki mitra kerja dengan berbagai elemen, jadi fasilitas ini bisa dijadikan penunjang kerja kami. Saya secara pribadi tidak bisa menyanyi. Mungkin ini hanya kurang komunikasi saja. Ini bukan fasilitas karaoke tetapi untuk kepentingan kerja," ujar Faqih.
http://www.suarapembaruan.com/home/d...kegiatan/16839

---------------

Itulah enaknya menjadi anggota DEWAN: datang, duduk, denger, nyanyi, bubu siang sama selingkuhan ... :D

guymaitOOT 04 Feb, 2012

Admin 05 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/02/dprd-banten-kami-adakan-fasiltas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “DPRD Banten: Kami Adakan Fasiltas KARAOKE ini untuk Menunjang Kegiatan Anggota”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger