Header Ad Banner

ads

Senin, 01 Agustus 2011

Bantal Terapi Aroma Mahasiswa Padjadjaran Juara Pimnas

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bandung (ANTARA News) - Bantal yang diklaim berkhasiat baik bagi kesehatan, bantal terapi aroma habbatussauda, karya empat mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran mengantarkan mereka menjadi juara dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXIV.

"Kami meraih juara setara dengan emas, dalam Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan untuk kategori gelar produk dan poster," ungkap Siti Anisa, salah satu anggota tim, di Bandung, Senin.

Bantal kesehatan karya Siti A Husnu, Rina Nuriyah, Mita Maryam, dan Riestya Permana ini berhasil menyisihkan tim dari universitas lainnya dalam Pimnas XXIV yang digelar di Universitas Hasanudin, pada 21 Juli lalu.

Ide dari bantal kesehatan ini sebenarnya sederhana saja dan memanfaatkan herbal tradisional Indonesia bernama biji jinten hitam alias habbatussauda.

Menurut Anisa, biji jinten hitam saat ini memang sedang populer di dunia kesehatan. Dia dan rekan-rekannya memutuskan untuk mengangkat tentang khasiat biji jinten hitam yang bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari, salah satunya lewat media bantal.

"Biji jinten hitam dipercaya bisa melegakan pernapasan, menghilangkan stres, baik untuk daya tahan tubuh, menetralkan racun, dan masih banyak khasiat lainnya," kata Anisa.

Berangkat dari pemahaman itulah, Anisa dan timnya kemudian mengolah biji jinten hitam tersebut untuk kemudian diambil sarinya.

"Dari biji jinten itu kami hanya mengambil minyak atsirinya saja yang kemudian kami simpan dalam media bantal yang terbuat dari silikon," lanjut Anisa.

Bantal bermerk "H-Gee Pillow" atau Habbatussauda Green Pillow ini kini sudah masuk ke pasaran lewat blog yang mereka kelola sendiri. Peminatnya datang dari kalangan mahasiswa sampai orangtua.

"Selain baik untuk kesehatan, bantal ini juga bisa membuat penggunanya merasa rileks, karena kami juga menambahkan minyak esensial untuk terapi aroma, seperti aroma teh hijau, chamomile, lavender, dan rosemary," katanya.

Komposisi lain yang terkandung dalam bantal ini adalah minyak nilam, yang berfungsi untuk mengikat minyak atsiri agar tidak cepat menguap.

Inovasi ini semakin lengkap karena Anisa dan rekannya menyediakan bantal dengan berbagai ukuran dan desain yang menarik.

"Setelah mendapat penghargaan di Pimnas, kami berencana akan terus berusaha memasarkan produk kami," tutup Anisa.

01 Aug, 2011


--
Source: http://www.antaranews.com/berita/269646/bantal-terapi-aroma-mahasiswa-padjadjaran-juara-pimnas
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Dian 01 Aug, 2011


--
Source: http://tipsehatcantik.blogspot.com/2011/08/bantal-terapi-aroma-mahasiswa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Bantal Terapi Aroma Mahasiswa Padjadjaran Juara Pimnas”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger