Header Ad Banner

ads

Senin, 13 Juni 2011

P-Next PENS-ITS Kalah di KRI Ke-13

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Untuk Pertama kalinya dalam sejarah Kontes Robot Indonesia (KRI) tim PENS-ITS Surabaya kalah. Seperti diketahui tim PENS-ITS selalu mendominasi di KRI dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI). Namun, Robot "P-Next" milik PENS-ITS kalah dalam babak final KRI di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah mada (UGM) Yogyakarta, Minggu (12/6/2011) malam.
"Ini kejutan, karena PENS-ITS Surabaya sudah 12 kali menang, tapi akhirnya kalah dalam KRI ke-13," kata Humas PENS-ITS Surabaya, Andri Suryandari.
Di babak final, robot "P-Next" sebenarnya meraih skor sama dengan tim robot Balerang 5.1 milik Politeknik Batam, karena keduanya bisa meletakkan "complete krathong" di "river service" (sungai bergoyang).
"P-Next dan Barelang sama-sama meraih skor 222, lalu juri melakukan rapat untuk memutuskan dan kami akhirnya diputuskan kalah dengan selisih waktu dalam meletakkan 'complete krathong'," kata Andri.
Sebelumnya, tim Barelang melaju ke babak final setelah meraih nilai yang seimbang saat melawan tim robot "Harm-vy" dari ITS, karena keduanya bisa meletakkan "complete krathong" di "river."
Namun, salah satu complete krathong tertata dalam posisi miring sehingga tidak memenuhi syarat, tapi tim Barelang 5.1 tidak terkena penalti.
ITS berhasil meletakkan dua complete kratong dengan sempurna, namun terjadi hal yang tidak terduga. Ketika peletakan complete krathong pertama, ternyata krathong yang dipegang oleh robot otomatis Harm-vy menyentuh river service, sehingga salah satu complete krathong tidak dihitung dan terkena penalti.
Dengan sangat mengejutkan, tim Barelang menang atas Harm-vy dengan skor 212 - 192.
Tim Barelang akhirnya bertemu dengan tim P-Next di babak final, setelah P-Next mengalahkan tim robot "Blue Deep" dari Universitas Budi Luhur Jakarta di babak semifinal, bahkan P-Next bisa melengkapi kemenangannya saat melawan "Blue Deep" dengan menyusun "Loy Krathong" sempurna dengan skor 300 poin.
Sementara itu, dalam Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) 2011, robot ITS dan PENS dalam kontes robot nasional 2011 juga unggul dalam babak penyisihan pertama.
Pada KRSI kali ini, tim ITS mengusung robot tari yang diberi nama Adi'thatha, sedangkan PENS diwakilkan oleh robot Abimanyu.
Kedua tim PENS-ITS ini bersama dengan 14 tim robot tari perguruan tinggi lain menampilkan robot yang bisa menari tarian Yogyakarta bernama Klono Topeng.
www.surya.co.id

Admin 13 Jun, 2011


--
Source: http://krisnahomerecord.blogspot.com/2011/06/p-next-pens-its-kalah-di-kri-ke-13.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “P-Next PENS-ITS Kalah di KRI Ke-13”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger