Header Ad Banner

ads

Senin, 01 Agustus 2011

Anda Ingin Berotot Seperti Popeye?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
London (ANTARA News) - Pria dewasa mana yang tidak ingin tampil Macho dengan tubuh berisi dan otot bergelembung seperti tokoh kartun Popeye yang rajin melahap bayam?

"Banyak pria dewasa menyadari pentingnya punya tubuh sehat dengan perawakan bugar dan otot berisi," kata konsultan olahraga dari Rumah Sakit London, Dr Tom Crisp sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail. Ada lebih dari 650 otot di dalam tubuh. Bagaimana cara merawatnya agar menunjang penampilan.

Asupan karbohidarat lebih penting ketimbang protein, utamanya bagi mereka yang kerapkali berolahraga, kata ahli gizi Alex Thompson.

"Jaringan otot memerlukan protein agar dapat bertumbuh," katanya. "Kita memerlukan setengah gram protein setiap kilogram berat badan kita."

"Rata-rata pria dewasa makan daging ayam dan sayatan kecil salmon. Bagi mereka yang vegetarian, dua butir telor, segenggam kacang dan 250 mililiter susu sudah mencukupi," katanya. "Olahraga intensif memerlukan asupan karbohidrat. Jika otot tidak punya cukup energi, maka otot mudah cedera."

Thomspon mengatakan diet seharusnya terdiri atas 50 persen karbohidrat, mencakup beras, roti gandum dengan buah-buahan kering yang kaya akan gula. "Asupan dari vitamin B dan magnensium dapat menunjang pertumbuhan otot-otot." Ini berpadanan dengan penampilan tokoh kartun Popeye yang gandrung makan bayam.

Bayam kaya akan zat besi, yang berperan penting bagi pertumbuhan otot. Meskipun Popeye kerap menyatakan makan bukan cara yang baik untuk membangun kekuatan tubuh.

"Zat besi dibutuhkan bagi pembentukan haemoglobin, bagian dari sel darah merah yang menghantar oksigen ke tubuh kita," kata Thompson. "Minumlah segelas jus jeruk yang kaya akan vitamin C agar dapat terserap tubuh."

Ia juga menyinggung soal dehidrasi. Itu artinya, tubuh kekurangan elektrolit - bahan kimia tubuh yang diperlukan bagi otot. Rendahnya elektrolit dalam tubuh menyebabkan kram, yang pada gilirannya dapat memicu serangan jantung mendadak.

"Anda memerlukan penggantian elektrolit sesudah melakukan olah tubuh secara intensif. Untuk mengganti elektrolit tubuh, minumlah segelas cairan garam," katanya menjelaskan.

"Makanlah juga jeruk dan pisang, yang kaya akan potasium, atau kacang-kacangan yang mengandung magnesium," katanya.

"Saya menyarankan minum dua liter air setiap hari meskipun anda mengonsumsi makanan yang kaya akan air, seperti buah-buahan. Ukurannya dapat dilihat dari warna urine kita. Bayam tidak juga dapat membuat anda lebih kuat, lebih baik mengonsumsi biji matahari ((5.3mg per 100g), daging (6.1mg/100g) dan apricot (6.3mg/100g)," kata Thompson.            
(A024)

01 Aug, 2011


--
Source: http://www.antaranews.com/berita/269694/anda-ingin-berotot-seperti-popeye
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Dian 01 Aug, 2011


--
Source: http://tipsehatcantik.blogspot.com/2011/08/anda-ingin-berotot-seperti-popeye.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Anda Ingin Berotot Seperti Popeye?”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger