Header Ad Banner

ads

Senin, 01 Agustus 2011

Yang Boleh dan Tidak dalam Wawancara Kerja  

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
foto

Suasana pameran Bursa Kerja Jakarta Job Expo 2 di Tenis Indor Senayan, Jakarta, Selasa, 5 Juni 2007. Foto : TEMPO/ Muradi

TEMPO Interaktif, Proses melamar sebuah pekerjaan tidak akan lengkap tanpa sesi wawancara dan tanya jawab. Sebagai pelamar kerja, tugas Anda adalah menjawabnya. Untuk itu, Anda harus mempersiapkan semua pertanyaan yang berkaitan dengan perusahaan yang Anda lamar, pekerjaan yang akan Anda lakukan, dan masa depan Anda dalam struktur organisasi di perusahaan itu.

Selama wawancara, usahakan untuk tetap tenang dan percaya diri. Bila ingin mengajukan pertanyaan, ajukanlah pertanyaan yang benar. Savvysugar.com memberikan tujuh hal yang tidak boleh dan boleh ditanyakan selama proses wawancara.

Jangan menilai diri sendiri
Tidak Boleh : Berapa lama yang dibutuhkan sebelum saya mendapatkan promosi?
Boleh : Apa ada kesempatan berkembang dan apakah akan ada promosi di antara masa tersebut?

Jangan membuat pewawancara Anda tidak nyaman
Tidak Boleh : Apakah ada sesuatu pada diri saya yang bisa menghalangi saya mendapatkan pekerjaan ini?
Boleh : Kualifikasi apa yang Anda cari untuk orang pada posisi tersebut?

Jangan suka bergosip
Tidak Boleh : Saya dengar direktur di sini terlibat dalam suatu skandal, apa itu benar?
Boleh : Saat saya meneliti perusahaan Anda, saya mempelajari suatu hal yang terjadi baru-baru ini. Bisakah Anda mengatakan bagaimana perkembangannya?

Jangan terlalu menuntut pada detil
Tidak Boleh : Bisakah Anda menjelaskan secara rinci pekerjaan saya dalam 8 jam waktu bekerja, pekerjaan apa saja yang harus saya siapkan, dan lain-lain?
Boleh : Bisakah anda mengatakan rata-rata jam kerja saya dalam sehari?

Jangan terlihat rakus
Tidak Boleh : Keuntungan apa saja yang Anda dapat saat bekerja di sini?
Boleh : Apa yang paling Anda nikmati selama bekerja di sini?

Jangan fokus pada hal negatif
Tidak Boleh : Apa bagian terburuk dari pekerjaan ini?
Boleh : Dengan latar belakang dan pengalaman saya, menurut Anda apa yang akan menjadi tantangan terbesar saya pada permulaan nanti?

Jangan menanyakan hal yang terdengar bodoh
Tidak Boleh : Berapa banyak pelamar yang Anda wawancarai?
Boleh : Kapan Anda kira-kira akan membuat keputusan?

DEWI RETNO

01 Aug, 2011


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/kesehatan/2011/08/01/brk,20110801-349352,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Dian 01 Aug, 2011


--
Source: http://tipsehatcantik.blogspot.com/2011/08/yang-boleh-dan-tidak-dalam-wawancara.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Yang Boleh dan Tidak dalam Wawancara Kerja  ”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger