Header Ad Banner

ads

Jumat, 09 September 2011

Piala AFF , U-19 Indonesia Ditahan Laos 3-3

Timnas U-19 Indonesia ditahan Laos 3-3 pada hari pertama laga penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Youth Training Center, Yangon, Kamis (8/9/2011).

Rahmat Saputro menyelamatkan muka tim “Merah Putih Junior” dari kekalahan dengan mencetak gol pada injury time yang menyamakan skor akhir 3-3. Seperti dilaporkan situs resmi Federasi Sepak Bola ASEAN atau AFF (www.aseanfootball.org), Indonesia sebenarnya unggul dulu 1-0 pada menit ke-15 melalui Syahru Ramadhan, hasil umpan Muhammad Jamil Khairi.

Sayang, sepuluh menit kemudian Indonesia kehilangan bek Suherman yang mendapat kartu kuning kedua. Sejak itulah, Laos mengambil alih kendali serangan dan menyamakan 1-1 melalui tendangan Sengdao Inthilath, menit ke-28. Mereka bahkan balik memimpin 2-1 pada menit ke-39 lewat gol Xaisongkham Champathong.

Pasukan “Merah Putih Muda” kian tertinggal 1-3 pada menit ke-65 saat tendangan bebas Souliya Syphasay menjebol gawang kiper Indonesia Goldy Aulia Rizan. Setelah memimpin 3-1, para pemain Laos tampak terlalu percaya diri. Delapan menit menjelang bubar, kiper Laos Soukthavy Soundala membuat blunder dan berhasil dimanfaatkan Syahru Ramadhan yang mencetak gol kedua. Saat injury time, Rahmat Saputro mencetak gol yang membuat laga berakhir seri 3-3.

“Anak-anak berjuang keras saat tertinggal 1-3 dan itu banyak membuktikan karakter mereka,” kata Zulkifli Alfat, Pelatih Timnas U-19 Indonesia. “Saya sampaikan kepada pemain bahwa mereka tidak boleh menyerah saat tertinggal dan penting bagi mereka untuk terus berjuang habis-habisan hingga peluit terakhir.”

Satu jam sebelum laga, lapangan diguyur hujan deras sehingga membuat para pemain kedua tim tidak bisa bermain dalam tempo cepat. “Kami beruntung di babak pertama saat satu pemain Indonesia dikartu merah. Kami membuat beberapa kesalahan di babak kedua dan kami membiarkan gol pada menit-menit terakhir itu terjadi,” ujar Veunsavanh Sivisay, Pelatih Laos.

Pada laga Grup B lainnya, Vietnam menggilas Brunei, 7-0. Vietnam adalah lawan Indonesia pada laga berikutnya, Senin (12/8/2011). Piala AFF U-19 berlangsung mulai Kamis (8/9/2011) hingga 21 September mendatang. Turnamen itu diikuti 10 negara yang dibagi ke dalam dua grup.

Indonesia berada di Grup B, bersaing dengan tuan rumah Myanmar, Laos, Vietnam, dan Brunei. Grup A berisi Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia, dan Kamboja. Juara dan runner-up masing-masing grup lolos ke semifinal.

iyopw 09 Sep, 2011


--
Source: http://selebonline.com/piala-aff-u-19-indonesia-ditahan-laos-3-3/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Piala AFF , U-19 Indonesia Ditahan Laos 3-3”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger