Header Ad Banner

ads

Senin, 14 November 2011

Kesan Pertama Menjajal Mobil Terbaik Dunia

http://images.detik.com/content/2011/11/13/1216/polo-out.jpg


Bagaimana rasanya menjajal city car berwujud hatchback VW Polo yang dianugerahi gelar mobil terbaik di dunia? Volkswagen Indonesia memberikan kesempatan kepada media nasional untuk mencobanya.

Meski hanya seputaran Alam Sutera Boulevard Serpong, Banten, tetapi kesan pertama mobil ini tidak bisa dilupakan begitu saja. Dari mulai memegang setir, mobil seharga Rp 258 juta ini memang begitu menggoda.

Desain sederhananya mengingatkan kita akan hatchback lainnya yakni VW Golf tetapi dengan interior yang sederhana pula. Three Spoke steering wheel dan desain dashboard baru memanjakan mata. Airbag pun tersedia barisan kursi pengemudi dan penumpang depan.

Fitur safety lain ESP (Electronic Stability Program), ASR, ABS, Brake Assist sudah tertanam. Jadi VW pun tak salah jika mengklaim mobil ini bisa membuat para orang tua tidak perlu khawatir jika putra-putri mereka mengendarainya. Apalagi dari crash test EuroNCAP mobil ini mendapat rating 5 bintang.

detikOto pun mendapatkan kesempatan pertama untuk mencobanya. Langsung saja mobil dinyalakan, dan diajak berkeliling.


Setirnya agak berat ketika diputar khas mobil Eropa. Untuk ukuran mobil bermesin 1.400 cc akselerasinya cukup halus, perpindahan gigi juga mulus. Namun agar bisa berlari lebih kencang, Anda harus menekan pedal gas lebih dalam lagi. Soalnya tarikan awalnya karena menggunakan transmisi otomatis, agak berat.

Namun hal itu agak terobati ketika detikOto memindahkan transmisi ke S. Meski tidak segarang Golf, ketika transmisi beralih ke Sport, Polo bisa berakselerasi cukup tajam.

VW Polo dilengkapi dengan mesin kapasitas 1.400 cc 4 silinder Multi Point Injection (MPI).

Polo yang kini memasuki generasi kelima ini merupakan yang pertamadilengkapi dengan transmisi 7 percepatan Direct Shift Gearbox (DSG). Dengan paduan mesin dan transmisi tersebut Polo bisa menyemburkan tenaga sebesar 85 bhp pada 5.000 rpm dan torsi 132 Nm pada 3.800 rpm.

Dengan mesin itu World Car of The Year 2010 itu bisa menjangkau jarak 17 kilometer dengan menenggak 1 liter BBM.

Sayang perjumpaan detikoto dengan Polo hanya beberapa kilometer saja, sehingga membuat detikOto penasaran lagi.


( ddn / ddn )

VW Polo dilengkapi dengan mesin kapasitas 1.400 cc 4 silinder Multi Point Injection (MPI) yang dilengkapi dengan transmisi 7 percepatan Direct Shift Gearbox (DSG). Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga sebesar 85 bhp pada 5.000 rpm dan torsi 132 Nm pada 3.800 rpm.




VW Polo dilengkapi dengan segudang fitur keamanan yang cukup menjaga keselamatan penumpang dan pengemudi. Setidaknya fitur seperti ESP, ABS, EBD, HBA, EDL sudah menjadi fitur standar mobil tersebut


Penampilan VW Polo semakin segar ketika tersemat pelek 15 inci alloy. VW menyediakan 5 pilihan warna yakni Reflect Silver, Candy White, Deep Black dan Flash Red.


Selain itu mobil yang mendapatkan World Car of The Year 2010 itu bisa menjangkau jarak 17 kilometer dengan menenggak 1 liter bahan bakar minyak.






sumber :http://oto.detik.com/read/2011/11/13/173342/1766531/1216/kesan-pertama-menjajal-mobil-terbaik-dunia?hlutama#

UNIC 14 Nov, 2011


--
Source: http://mietelorceplok.blogspot.com/2011/11/kesan-pertama-menjajal-mobil-terbaik.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Kesan Pertama Menjajal Mobil Terbaik Dunia”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger