Header Ad Banner

ads

Jumat, 13 Januari 2012

Robbie Keane Kembali ke Premier League

Striker tim nasional Irlandia yang bermain di klub LA Galaxy, Robbie Keane dipastikan kembali ke Premier League. Tapi, kepindahan Keane ke Aston Villa tidak bersifat permanen.

Di Aston Villa, Keane hanya berstatus pinjaman. Ia sepakat menandatangani kontrak pinjaman berdurasi 2 bulan selama rehat musim kompetisi Major League Soccer (MLS) hingga Maret 2012.

Kedatangan Keane ke Villa jelas dibutuhkan manajer Alex McLeish. Apalagi, striker andalan Villa, Emily Heskey harus absen selama sebulan karena cedera achilles.

McLeish berharap Keane bisa langsung memberikan kontribusi seperti halnya Thierry Henry di Arsenal. Saat debut bersama Arsenal di babak III Piala FA melawan Leeds United, 10 Januari 2012, Henry langsung menyarangkan gol dan membuat Arsenal lolos ke babak IV.

"Saya sudah melihat gol Henry ke gawang Leeds United, dan menurut saya itu sangat luar biasa. Saya berpikir 'wow', jika Keane bisa mencetak gol di debutnya pasti itu akan sangat luar biasa'," ujar McLeish kepada ITV.

Keane dijadwalkan akan memulai debut bersama Villa saat melawan Everton di lanjutan laga Premier League, Sabtu 14 Januari 2012. Jika dipastikan bermain, Keane akan bertemu rekan satu timnya di Galaxy, Landon Donovan, bukan sebagai kawan melainkan lawan.

Donovan, sama seperti Keane, dipinjamkan selama 2 bulan ke Everton demi menjaga kondisi untuk mempertahankan gelar juara Piala MLS. LA Galaxy yang juga dibela David Beckham adalah juara bertahan Piala MLS. Apalagi, Keane juga akan memimpin Irlandia sebagai kapten tim di Euro 2012 di Polandia dan Ukraina.

Keane hijrah ke Galaxy dari Tottenham Hotspur, musim panas lalu. Pemain yang pernah tampil bersama Galaxy di Indonesia ini juga sempat dipinjamkan ke West Ham United di paruh kedua Premier League musim lalu. (art)


sumber : viva.com

up2det 13 Jan, 2012


-
Source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/robbie-keane-kembali-ke-premier-league.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Robbie Keane Kembali ke Premier League”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger