Header Ad Banner

ads

Senin, 01 Agustus 2011

Bumil Aman Berlatih Pilates 40 Menit Tiap Hari

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

KOMPAS.com - Latihan pilates fokus pada kekuatan otot dan pernafasan. Pilates fokuskan kekuatan tubuh di perut. Meski begitu, latihan pilates aman dilakukan ibu hamil pada setiap trimester, asalkan tidak dipaksakan dan dilakukan dengan perasaan nyaman.

Instruktur privat pilates, Lisa Namuri, menyarankan ibu hamil melakukan pilates 20-40 menit setiap harinya selama kehamilan. Bagi pemula, sebaiknya latihan pilates dilakukan dengan bantuan arahan dari instruktur bersertifikasi. Jika sudah memahami metodenya dan gerakan pilates yang efektif dan efisien untuk tubuh, ibu hamil bisa berlatih sendiri di rumah.

"Intensitas latihan pilates untuk ibu hamil mulai dari low ke medium, jangan terlalu dipaksakan. Latihan 20-40 menit sehari masih aman untuk ibu hamil. Namun memang mesti dilihat latar belakang kondisi kehamilan. Jika dokter menyatakan kondisi kehamilan aman untuk berolahraga, pilates bisa dilakukan kapan saja, selama ibu hamil merasa nyaman," jelas Lisa di sela peluncuran buku karyanya berjudul Pilates untuk Kehamilan, di Fab Cafe, Toko Buku Gramedia Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (30/7/2011) lalu.

Pilates, kata Lisa mengatasi sejumlah keluhan yang biasa dialami ibu hamil. Mulai sakit punggung, tangan, pinggang, kaki, hingga masalah kram. Pilates yang juga fokus pada pernafasan juga membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Latihan pilates bisa menjadi sarana refreshing dan relaksasi bagi ibu hamil.

Sent from Indosat BlackBerry powered by

01 Aug, 2011


--
Source: http://female.kompas.com/read/xml/2011/08/01/1143282/Bumil.Aman.Berlatih.Pilates.40.Menit.Tiap.Hari
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Dian 01 Aug, 2011


--
Source: http://tipsehatcantik.blogspot.com/2011/08/bumil-aman-berlatih-pilates-40-menit.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Bumil Aman Berlatih Pilates 40 Menit Tiap Hari”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger