Header Ad Banner

ads

Selasa, 23 Agustus 2011

Crytek,SDK Bebas Di Unduh

Pengembang game, Crytek, membuat terobosan dengan menggratiskan software development kit mereka, CryENGINE 3, untuk diunduh bebas dan mendorong pihak lain menggunakannya untuk tujuan nonkomersial.

Tentu ini adalah kabar gembira bagi masyarakat kreatif untuk bisa mengulik SDK yang mampu menghasilkan grafis berkualitas tinggi seperti yang dipakai seri permainan besutan Crytek yakni Crysis.

Kabar itu dipampangkan dalam situs resmi Crytek pada Rabu (17/8). SDK gratisan itu sudah tersedia dalam portal komunitas mereka yaitu crydev.netdan akan diperbaharui secara berkala untuk menjamin pengguna bisa mencicipi teknologi yang sama dengan yang dipakai tim Crytek.

Dengan mengunduh SDK itu, penggunanya bisa membuat permainan dengan kualitas grafis paling prima saat ini, hingga beberapa fitur seperti level editor untuk untuk keperluan membuat game.

Dalam siaran pers mereka, Director of Global Business Development CryENGINE, Carl Jones, menyatakan bahwa langkah untuk membagi-bagi SDK secara gratisan itu adalah mendorong terbentuknya perusahaan-perusahaan pembuat permainan baru yang menggunakan aplikasi mereka. Misi penting lainnya, adalah mendidik tenaga ahli yang cakap menggunakan CryENGINE untuk keperluan di masa mendatang.

Bila ada yang memutuskan untuk memanfaatkan CryENGINE untuk membuat karya yang dijual secara komersial, Crytek masih memberikan toleransi dengan menawarkan pola lisensi bebas royalti dengan meminta bagian 20 persen dari biaya peluncuran permainan mereka.

Crytek dikenal sebagai studio yang piawai dalam menghasilkan permainan yang menampilkan grafis yang indah meski menuntut hardware yang terkini. Permainan mereka, Crysis 2 menjadi patokan kualitas visual bagi pengembang video game lain.

iyopw 23 Aug, 2011


--
Source: http://selebonline.com/cryteksdk-bebas-di-unduh/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Crytek,SDK Bebas Di Unduh”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger