Header Ad Banner

ads

Selasa, 23 Agustus 2011

Pos Kesehatan Siaga 24 Jam Saat Lebaran

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Surabaya Esti Martiana mengatakan, seluruh petugas Puskesmas di wilayahnya tidak boleh ikut cuti bersama Lebaran mendatang. Hal itu agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih optimal.

Selain itu, selama Lebaran, pihaknya menyiagakan pos Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di lima tempat strategis. ” Kami bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya mulai H-3 sampai H-3. Pos P3K itu akan bukan selama 24 jam,” kata Esti di Surabaya, Selasa (23/8/2011).

Lima tempat strategis itu adalah bundaran Waru yang merupakan pintu keluar Surabaya di sisi selatan, depan Royal Plaza, Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang biasanya dibanjiri pengunjung saat musim Lebaran, Taman Bungkul, dan di depan BJ Juction.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, akan menyiagakan posko 24 jam bagi pemudik Lebaran 201 1 di beberapa titik, khususnya terminal bus dan pelabuhan.

Menurut Humas PMI Surabaya Agung Tri Jutanto, p osko itu akan buka setiap hari dan dikhususkan bagi pemudik yang ingin mengecek kesehatan atau sekadar beristirahat.

E mpat posko itu didirikan di dekat pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Surabaya, Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal Tambak Osowilangun, dan Terminal Purabaya-Bungurasih.

Agung menambahkan, posko akan dibuka sejak H-7 Lebaran yakni 23 Agustus 2011 hingga 7 September 2011. Setiap posko akan diisi enam tenaga dari PMI serta dibantu seorang dokter atau tenaga medis.

“Petugasnya dibagi menjadi tiga shift dan berjaga selama delapan jam. Mereka dibantu dokter dan petugas kesehatan dari beberapa instansi lain,” tukas Agung.

Ia menambahkan, pendirian posko di empat titik diharapkan bisa membantu pemudik yang akan pulang ke kampung halaman hingga musim arus balik usai Lebaran.

Tidak hanya itu, katanya, posko juga akan dilengkapi fasilitas untuk donor darah bagi pemudik yang ingin menyumbangkan darahnya.

iyopw 23 Aug, 2011


--
Source: http://selebonline.com/pos-kesehatan-siaga-24-jam-saat-lebaran/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Pos Kesehatan Siaga 24 Jam Saat Lebaran”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger