Header Ad Banner

ads

Senin, 01 Agustus 2011

Ingin Kurangi Berat Badan? Kunyahlah Makanan 40 Kali

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TEMPO Interaktif, Mengunyah makanan lebih lama, membantu Anda mengurangi berat badan. Hal ini disarankan oleh para ilmuwan. Menurut mereka, kebiasaan makan itu secara signifikan mengurangi jumlah kalori yang kita konsumsi setiap kali makan.

Dilansir dari laman Daily Mail, Jumat, 29 Juli 2011, para peneliti dari Harbin Medical University, Cina, melakukan 2 jenis penelitian pada 16 pria ramping dan 14 pria dengan obesitas. Mereka ingin meneliti apakah ada perbedaan kebiasaan mengunyah pada dua kelompok pria ini.

Setiap orang diberikan pie babi. Kemudian direkam dengan kamera tersembunyi untuk meneliti berapa kali mereka mengunyah sebelum menelan makana tersebut. Hasil pertama adalah pria obesitas mengunyah sama banyaknya dengan pria ramping, tetapi mereka menelan makanan jauh lebih cepat.

Kemudian penelitian pun dilanjutkan, kedua kelompok itu kembali diberikan pie babi dengan syarat mengunyah sebanyak 15 kali kemudian menelannya. Setelah itu mereka diberikan kue lagi dan menguyah sebanyak 40 kali.

Hasilnya adalah saat relawan mengunyah lebih lama mereka mengonsumsi kalori 11,9 persen lebih sedikit, terlepas apakah mereka ramping atau mengalami obesitas. Tes darah diambil 90 menit setelah menelan makanan. Dari situ juga diketahui bahwa dengan mengunyah lebih banyak, kadar ghrelin pun lebih rendah. Ghrelin adalah hormon yang mengirimkan sinyal lapar kepada sistem pencernaan.

Catherine Collins, ahli gizi di St George's Hospital, London, berkata, "Saat mengunyah lebih lama, kita akan lebih memperhatikan rasa, bau, tekstur yang membuat sadar telah makan berapa banyak."

Ia menambahkan, berbeda kala menelan makanan dengan cepat, kita tidak sadar telah makan begitu banyak. Akhirnya 10 menit kemudian, rasa lapar pun kembali datang.

NUR INTAN

01 Aug, 2011


--
Source: http://www.tempointeraktif.com/hg/kesehatan/2011/08/01/brk,20110801-349329,id.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Dian 01 Aug, 2011


--
Source: http://tipsehatcantik.blogspot.com/2011/08/ingin-kurangi-berat-badan-kunyahlah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Ingin Kurangi Berat Badan? Kunyahlah Makanan 40 Kali”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger