Header Ad Banner

ads

Sabtu, 30 Juli 2011

Ingin Bugar? Pelajari Manual Tubuh Anda

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Bila Anda membaca majalah dan artikel ini, pasti Anda amat sangat ingin menjadi sehat dan bugar. Mari, saya beri tahu caranya.

KapanLagi.com - Mungkin Anda hanya ingin terbebas dari penyakit, ingin beraktivitas lebih lincah atau bahkan ingin punya bobot ideal. Apapun itu, sebentar lagi Anda bisa meraihnya. Hanya dengan modal awal rasa ingin tahu saja, sudah cukup sebagai tahap awal. Selanjutnya, tinggal memupuk rasa ingin tahu dan memerintahkan tubuh Anda untuk melakukannya. Mudah, kan?

Pertama, ibarat barang, bila Anda ingin otak-atik setting-nya maka Anda harus pelajari dulu manual-nya. Sayangnya, tubuh Anda diberikan kepada orangtua Anda tanpa disertai dengan manual cara penggunaannya. Tuhan hanya meng-install naluri/insting dan akal budi, sehingga dari naluri saja kita kurang lebih tahu tindakan yang harus diambil. Misalnya, bila lapar, secara nurani kita akan mencari makanan. Nurani kita tahu membedakan antara makanan beracun atau tidak, makanan bergizi dan nongizi.

Contoh lain: bila makanan tersebut terasa pahit, maka secara otomatis bayi akan melepeh makanan tersebut karena pahit atau asam. Secara naluri, kita lebih tertarik pada makanan yang berwarna karena warna cerah biasanya mengandung lebih banyak kalori, vitamin dan mineral tertentu. Jadi tidak heran kalau manusia menjadi lapar mata, bukan? Naluri akan membuat manusia berhenti makan bila kenyang, dan bila dikehendaki.

Apa yang membedakan manusia dari hewan? Tentu saja karena manusia diciptakan dengan 'software ekstra' yaitu akal budi. Software ini diciptakan supaya bila tidak ada solusi yang sesuai dengan naluri, secara kreatif manusia bisa menciptakan menjadi pas dengan kebutuhan. Misalnya, bila saat lapar dan tidak ada makanan atau minuman, manusia menciptakan mie bungkus instan, roti siap saji dan minuman botolan. Software akal budi ini diberikan supaya manusia bisa mengatasi segala halangan. Software ini di-install oleh orang di sekitar Anda. Artinya, software ini diajarkan.

Misalnya dalam kondisi haus, kepanasan dan kekurangan elektrolit, maka bila oleh iklan diajarkan untuk mencari minuman soda botolan, maka dengan cepat kita akan belajar mengikutinya. Bila dalam kondisi 'kantong kering' dan kelaparan, dan komentar di twitter menganjurkan junkfood yang enak berlemak dengan harga murah, maka tanpa berpikir panjang, kita akan langsung tancap gas mencobanya. Selanjutnya, bila Anda butuh minum, entah haus atau sekadar iseng, Anda akan mencari minuman botolan. Bila Anda mau makan, entah lapar atau sekadar butuh hiburan saja, Anda akan langsung ke restoran junkfood yang murah meriah tersebut.

Akal pikiran kita juga belajar untuk menyaring informasi. Informasi mana yang benar dan yang patut diikuti. Aktifkan software yang satu ini, karena di tengah kemajuan teknologi banyak sekali informasi yang Anda dapatkan. Mengandalkan insting saja tidak cukup. (Fitness/wsw)

Source: Fitness Magazine, Edisi April 2011, Halaman 103

30 Jul, 2011


--
Source: http://woman.kapanlagi.com/kesehatan/9136-ingin-bugar-pelajari-manual-tubuh-anda.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Dian 30 Jul, 2011


--
Source: http://tipsehatcantik.blogspot.com/2011/07/ingin-bugar-pelajari-manual-tubuh-anda.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Ingin Bugar? Pelajari Manual Tubuh Anda”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger