Header Ad Banner

ads

Kamis, 28 Juli 2011

Kurang Matahari Kena Diabetes, Kelebihan Kena Jantung

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Liputan6.com, Melbourne: Rendahnya kadar vitamin D yang disebabkan oleh minimnya terkena siraman sinar matahari berisiko diabetes tipe 2. Demikian hasil penelitian para ahli di Australia seperti dilansir Daily Express, Kamis (28/7).

Menurut penelitian itu, orang yang memiliki kadar tinggi vitamin D kecenderungannya kecil untuk pengembangan diabetes. "Hal ini sangat penting, jadi sebaiknya jangan diremehkan," kata patolog Dr. Ken Sikaris, rekan penulis studi dari Melbourne.

Hasil penelitian sebelumnya menunjukkan, bahwa kekurangan vitamin D terbukti menjadi penyebab dari 600.000 kasus kanker yang ditemukan di seluruh dunia setiap tahunnya, terutama di Eropa utara. Vitamin ini juga ternyata menurunkan risiko kanker usus sebesar 40 persen dan mengurangi risiko perempuan terkena kanker payudara sebesar 50 persen.

Hasil penelitian tersebut juga menyarankan agar orang berhati-hati dengan kadar tinggi vitamin D. Mereka yang terlalu banyak kadar vit D-nya dalam tubuh berisiko terkena penyakit jantung. Vitamin D diperoleh 90 persen dari sinar ultraviolet sinar matahari. Vit D juga bisa diperoleh dari unsur makanan, seperti lemak ikan, susu, dan telur. (Zeenews/Vin)

28 Jul, 2011


--
Source: http://kesehatan.liputan6.com/read/346228/kurang-matahari-kena-diabetes-kelebihan-kena-jantungkurang-matahari-kena-diabetes-kelebihan-kena-jantung
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Dian 28 Jul, 2011


--
Source: http://tipsehatcantik.blogspot.com/2011/07/kurang-matahari-kena-diabetes-kelebihan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Kurang Matahari Kena Diabetes, Kelebihan Kena Jantung”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger