Header Ad Banner

ads

Senin, 30 Januari 2012

Mobil esemka bergaung hingga Jerman

Solo (ANTARA) - Gaung perakitan mobil Esemka yang dilakukan oleh para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Solo, sekarang ini sudah sampai ke Negara Jerman, bahkan perusahaan-perusahaan mobil besar di negara tersebut seperti Mercedes, VW dan BMW juga ikut memberikan apresiasi.

"Bahkan Ibu Diah WM Rubianto Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia KBRI Berlin juga telah datang ke Solo menyatakan bersedia memfasilitasi pertemuan dengan perusahaan-perusahaan mobil ternama di Jerman seperti BMW, VW dan Mercedes," kata Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Senin.

Ia mengatakan itu merupakan peluang besar bagi mobil Esemka untuk belajar di perusahaan-perusahaan mobil ternama di dunia tersebut. "ya nanti kita masih banyak yang perlu belajar bisa di bidang manajemen, mesin atau yang lain-lainnya. Kami mungkin nanti bulan Maret 2012 akan ke Jerman beserta rombongan untuk memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Jerman di Berlin," katanya.

"Kami datang ke Jerman ini sifatnya bukan untuk hura-hura, tetapi belajar, maka rombongan yang ikut juga harus dipersiapkan dengan baik. Mungkin tidak semuanya yang ikut ke Jerman, tetapi mereka yang mempunyai keahlian khusus dibidang ini saja," kata Jokowi.

Ia mengatakan kedatangannya ke Jerman nantinya juga akan dimanfaatkan promosi pariwisata dan hasil-hasil industri yang ada di Solo dan sekitarnya. "Potensi pariwisata di Solo dan sekitarnya cukup bagus maka nanti juga akan kami pamerkan di sana agar orang-orang Jerman mau datang ke Solo," katanya.

Jokowi juga mengatakan bahwa Pemkot Surakarta juga diundang untuk menghadiri acara International Tourism Bart (ITB) di Berlin, Jerman September 2012. Promosi pariwisata ini dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Jerman di Berlin, juga telah meminta untuk bisa menampilkan Solo Batik Carnival (SBC).

"Semua telah kami persiapkan yang menyangkut kunjungan ke Jerman dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk menarik orang-orang Jerman datang ke Solo. Oleh karena kami dalam mengemas juga tidak sembarangan," katanya.


linknya :http://id.berita.yahoo.com/kbri-jerm...-bmw-094405981


intinya : Pemerintah jerman bgitu apresiasi,ampe ngundang jokowi ke jerman..
mreka cepat bertindak..kita berharap pemerintah juga membuka mata..jangan malah pusing ngurusin renovasi brmilyar2..dukunglah produk dalam negeri


lanjutan : REPUBLIKA.CO.ID, SOLO---Gaung perakitan mobil Esemka yang dilakukan oleh para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Solo, sekarang ini sudah sampai ke Jerman, bahkan perusahaan-perusahaan mobil besar di negara tersebut seperti Mercedes, VW dan BMW juga ikut memberikan apresiasi. "Bahkan Ibu Diah WM Rubianto Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia KBRI Berlin juga telah datang ke Solo menyatakan bersedia memfasilitasi pertemuan dengan perusahaan-perusahaan mobil ternama di Jerman seperti BMW, VW dan Mercedes," kata Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi), Senin (30/1).

Ia mengatakan, itu merupakan peluang besar bagi mobil Esemka untuk belajar di perusahaan-perusahaan mobil ternama di dunia tersebut. ''Nanti kita masih banyak yang perlu belajar bisa di bidang manajemen, mesin atau yang lain-lainnya. Kami mungkin nanti bulan Maret 2012 akan ke Jerman beserta rombongan untuk memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Jerman di Berlin," katanya.

"Kami datang ke Jerman ini sifatnya bukan untuk hura-hura, tetapi belajar, maka rombongan yang ikut juga harus dipersiapkan dengan baik. Mungkin tidak semuanya yang ikut ke Jerman, tetapi mereka yang mempunyai keahlian khusus dibidang ini saja," kata Jokowi.

Dia juga menambahkan, kedatangannya ke Jerman nantinya juga akan dimanfaatkan promosi pariwisata dan hasil-hasil industri yang ada di Solo dan sekitarnya. "Potensi pariwisata di Solo dan sekitarnya cukup bagus maka nanti juga akan kami pamerkan di sana agar orang-orang Jerman mau datang ke Solo," katanya.

link berita : http://id.berita.yahoo.com/kbri-jerm...-bmw-094405981

theam10 30 Jan, 2012

Mr. X 30 Jan, 2012


-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/mobil-esemka-bergaung-hingga-jerman.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Mobil esemka bergaung hingga Jerman”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger