Header Ad Banner

ads

Rabu, 01 Februari 2012

Penembak Nelayan Diduga Anggota Brimob

Penembak Nelayan Diduga Anggota Brimob


INILAH.COM, Banjarmasin - Kasus penembakan para nelayan Pagatan di perairan Tanjung Mangkok, Kabupaten Kotabaru, mulai terungkap. Diduga, pelaku penembakan seorang anggota Satbrimob Kelapa Dua Depok, yang sedang berada di atas tugboat untuk melakukan pengawalan.

"Saat peristiwa itu, Rabu (11/1), anggota Satbrimob Kelapa Dua yang kami duga sebagai pelaku penembakan, menduga para nelayan yang menambatkan perahu di belakang tongkang, hendak membajak kapal tangkapan TNI AL dan kapal patrol 521 Mabes Polri," ujar Pgs Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Aby Nursetyanto, Kamis (12/1).

Namun informasi lain yang disampaikan Aby, para nelayan hanya mencoba menghemat BBM saat berada di perairan Tanjung Mangkok, di sekitar Pulau Sebuku, dengan cara menambatkan perahu mereka di belakang kapal tongkang yang ditarik tugboat tangkapan patroli TNI AL dan patroli 521 Mabes Polri.

Tadi malam, ujar Aby, pelaku penembakan sudah dibawa ke Mapolres Kotabaru untuk dimintai keterangan. Apakah pelaku benar-benar salah sangka terhadap para nelayan.

Bukan apa-apa, kasus ini membuat Lampe, seorang nelayan asal Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, tewas terkena tiga tembakan. Rekannya, Andi Bahadudin dikabarkan koma setelah mengalami luka parah terkena tembakan di paha dan betis.

Sedangkan tiga nelayan lainnya, masing-masing Sudirman, Herman, dan Ibrahim berhasil meloloskan diri setelah sempat membuka tali ikatan kapal dari kapal tongkang.

Aby Nursetyanto mengatakan, pihaknya bersama TNI AL dan Patroli Mabes Polri, telah berhasil menangkap kapal yang melakukan penembakan terhadap nelayan tersebut.

"Sementara para nelayan sudah dimintai keterangan untuk mengusut kasus penembakan ini," paparnya. [mor]
Quote:

SUMBER
bromob edaaan

batokapua 12 Jan, 2012

Admin 12 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/penembak-nelayan-diduga-anggota-brimob.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Penembak Nelayan Diduga Anggota Brimob”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger