Header Ad Banner

ads

Rabu, 01 Februari 2012

Warga Perbaiki Jalan Dengan Dana Swadaya Rp100 Juta

[imagetag]

108CSR.com - Luar biasa yang dilakukan warga dikawasan RW 05, Kelurahan Tegalalur, Kecamatan Kalideres, untuk bersama-sama melakukan perbaikan jalan dengan dana swadaya masyarakat setempat hingga Rp100 juta. Adapun jalan yang diperbaiki adalah jalan H Biin yang panjangnya mencapai 600 meter dan lebar 4 meter dengan cara betonisasi dilokasi tersebut.

Berdasarkan keterangan Ketua RW 05, Sumarno, perbaikan jalan yang dilakukan dengan dana swadaya masyarakat lantaran permintaan warga terhadap perbaikan jalan rusak yang tak kunjung mendapat respons Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Barat, membuat warga setempat bersama warga RW 06 terpaksa memperbaiki jalan tersebut sendiri dengan cara patungan.

"Bayangkan saja sudah lebih dari 15 tahun jalan ini tidak pernah diperbaiki unit terkait, hingga membuat jalan tersebut amburadul dan tiada bekas aspalnya sama sekali. Akibatnya selain jalan jadi becek dan licin karena sering tergenang, dan banyak pengendara motor yang terperosok masuk lubang," Ujar Sumarno.

Ia mengaku sebelum ada swadaya warga, jalan tersebut telah diusulkan untuk diperbaki saat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) pada Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Barat. Tapi selalu ditolak dengan alasan yang tidak jelas. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan utama penghubung wilayah RW 05, 06 dan 16 menuju Jalan Raya Menceng.

"Kalau kondisi tersebut kami biarkan bisa banyak yang celaka. Agar tidak sampai menelan korban, kami perbaiki sendiri secara swadaya. Yaitu warga yang punya uang menyumbang uang dan warga yang tidak punya uang bantu dengan tenaga," terang Sumarno.

Hal senada juga disampaikan Lurah Tegalalur, Unadi Warto, mengaku kondisi jalan tersebut memang sudah lebih dari 15 tahun rusak parah. (ard/bjc)

sumber

komen ts : harusnya pemerintah malu nih liat rakyat swasembada buat ongkos perbaiki jalan, tapi apa pemerintah masih pny malu? :D

ujungcakrawala 19 Jan, 2012

Admin 19 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/warga-perbaiki-jalan-dengan-dana.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Warga Perbaiki Jalan Dengan Dana Swadaya Rp100 Juta”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger