Header Ad Banner

ads

Senin, 30 Januari 2012

Lampu Ruang Banggar Seharga 2 Unit Mobil Xenia

Lampu Ruang Banggar Seharga 2 Unit Mobil Xenia


[imagetag]
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua DPR dan juga Ketua Badan Urusan Rumah Tangga DPR Marzuki Alie mengaku kaget mendengar lampu di Ruangan Pimpinan Badan Anggaran yang baru seharga dua buah mobil Daihatsu Xenia. Ia pun menganggap penggunaan lampu seperti itu memboroskan anggaran. "Memangnya kita mau karaoke pakai lighting system dan sound system seperti itu?," kata Marzuki di Gedung DPR, 13 Januari 2012.


Sebelumnya, Sumber Tempo di DPR menyatakan bahwa anggaran renovasi Ruangan Badan Anggaran baru sebesar Rp 20 miliar wajar. Alasannya, fasilitas yang ditanamkan disana serba mewah. Sebuah lampu di ruangan pimpinan badan anggaran, menurutnya seharga mobil Daihatsu Xenia atau lebih dari Rp 200 juta.

Menurut Marzuki, penggunaan anggaran untuk renovasi ruangan berukuran 10 x 10 meter persegi itu berlebihan. Ia mengatakan, dirinya pernah membangun sebuah gedung sekolah dengan anggaran sekitar Rp 20 miliar. "Itu gedung sekolah sembilan lantai, saya bangun Rp 20 miliar, ini ruangan secuil segitu masak anggarannya sama dengan gedung sembilan lantai," ujarnya.

Marzuki mengaku tak tahu menahu soal anggaran ini. Menurutnya, meskipun sebagai Ketua BURT, dirinya jarang mengikuti rapat BURT karena kesibukannya yang lain. "Rapat BURT itu lebih banyak dipimpin oleh wakil ketua BURT," ujarnya.

Meskipun demikian, ia mengatakan sudah kerap meminta kepada Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh untuk memberitahukannya jika ada kebijakan yang krusial dan menyangkut anggaran yang besar. Namun, hal ini tak pernah dilakukan oleh Nining. "Karena itu kemarin saya tanya sama Sekjen, pernah nggak dia kasih tahu saya soal ini. Dia cuma diam saja," ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya. Juga kaget ketika mengetahui bahwa kursi yang digunakan dalam ruangan itu seharga belasan juta rupiah. Apalagi, kursi itu merupakan produk import. "Kenapa tidak pakai produk lokal saja, harganya lebih murah, kualitasnya juga tidak kalah," ujarnya.

Ia menilai, apa yang dilakukan oleh Sekjen ini sudah tak sehat. Karena itu, ia mengatakan akan mengeluarkan surat peringatan keras kepada Nining dan bahkan usulan untuk pemecatan. "Hari ini saya atas nama Ketua DPR/Ketua BURT memberi peringatan tertulis kepada Sekjen. Peringatan ini saya berikan karena mempertimbangkan berbagai hal yang selama ini menurut saya tidak sesuai aturan kerja yang sehat dilingkungan kesekjejan DPR," ujarnya.

Soal pemecatan, Marzuki mengatakan dirinya menunggu waktu yang tepat. Namun, ia mengaku bertekad bersunguh untuk memecat Sekjen DPR Nining Indra Saleh. "Saya itu orangnya tidak pernah mencabut ludah saya sendiri. Kita lihat saja nanti," ujarnya.


Sumber : Tempo

Banggar ini Mau Konser ya?? Lampu Stadion Sepakbola untuk menerangi lapangan aja gak sampe segini anggarannya.
Inilah hebatnya Banggar, Korupsi dan Mark Up aja berani terang terangan......
Lagian namanya kan sudah Banggar, pasti ahli dalam menghemat dan mengatur-atur anggaran, ini malah berboros ria......

Marzuki belakangan sering cuap2, curiga nih pencitraan menjelang 2014, soalnya biasanya kalo pas normal ngomongnya ngawur

saungrumah 16 Jan, 2012

Admin 16 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/lampu-ruang-banggar-seharga-2-unit.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Lampu Ruang Banggar Seharga 2 Unit Mobil Xenia”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger