Header Ad Banner

ads

Rabu, 01 Februari 2012

Memprihatinkan, Kasudin P2B Biarkan Bangunan IMB Palsu di Jakut

108CSR.com - Kepala Suku Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (Sudin P2B) Jakarta Utara, Ir Sulastono tidak pantas lagi untuk menjabat Kasudin P2B Jakarta Utara. Terbukti ada bangunan 3 lantai yang mengunakan papan ijin mendirikan bangunan (IMB) palsu tidak ditindak tegas.

Penemuan bangunan yang mengunakan IMB palsu ini berada di Jalan Agung Barat 6 Blok B20 No.18 Rt 12/10, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan Nomor PIMB 3562/P-IMB/U/TGP/2/2011 atas nama Jono Suhendi Hiu. Tentunya hal itu mengecewakan warga sekitar yang sejatinya petugas P2B Jakut harus tegas melakukan tindakan sesuai dengan Perda yang berlaku.

"Saya merasa kecewa dengan kepemimpinan Sulastono, karena tidak berani membongkar bangunan yang mengunakan papan IMB palsu," tegas Petrus Yohanes, SH, Ketua LSM Hanter yang mengetahui keberadaan bangunan dengan menggunakan IMB palsu tersebut, Rabu (2/1/2012).

Dikatakan Petrus, Sudin P2B Jakarta Utara tidak boleh membiarkan pemohon untuk memasang papan IMB Palsu. Sebab hal ini telah menyalami Peraturan daerah (Perda), "Saya akan membuat surat ke Komisi A DPRD DKI Jakarta tentang kinirja Sudin P2B Jakarta Utara. Tak hanya itu, tindakan itu bisa masuk ke ranah hukum pidana karena terkait pemalsuan," tegasnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun di lapangan. Bangunan 3 lantai yang menggunakan papan ijin mendirikan bangunan palsu tersebut dibuat oleh oknum yang berinisial EK.

Selain bangunan 3 lantai yang mengunakan papan IMB palsu. Ada juga bangunan dengan ijin rumah tinggal, tetapi dibangun toko enam petak yang terletak di Jalan Swasembada Barat XIII Rt 08/14, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Aneh lagi, bangunan bermasalah ini tidak ditindak tegas oleh Sudin P2B Jakarta Utara. Malahan dibiarkan pemilik bangunan melakukan pembangunan tersebut. Diduga pembuat IMB bangunan tersebut merupakan mantan Kepala Seksi P2B Kecamatan Tanjung Priok yang berinisial HS. (jek) SUMBER

niapra 01 Feb, 2012

Admin 01 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/02/memprihatinkan-kasudin-p2b-biarkan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Memprihatinkan, Kasudin P2B Biarkan Bangunan IMB Palsu di Jakut”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger