Header Ad Banner

ads

Selasa, 20 September 2011

Debut Nokia dengan Windows Phone 7

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Chief Executive Officer Nokia Stephen Elop kembali menegaskan bahwa Nokia akan merilis smartphone berbasis Windows Phone 7 pada kuartal keempat tahun ini. Dalam sebuah wawancara yang dilansir situs China, Sina, Elop menyatakan bahwa jadwal rilis antara Oktober dan Desember 2011. Rilis akan dilakukan bertahap, dari satu negara ke negara yang lain.

Dalam wawancara tersebut, Elop yang sedang berada di China mengatakan bahwa rilis Windows 7 tidak akan sama dengan rilis Nokia N9 dengan MeeGo yang dilakukan secara bersamaan di beberapa negara. Langkah ini merupakan strategi Elop dalam memasarkan smartphone berbasis Windows Phone 7. Namun dalam wawancara tersebut tidak disebutkan mengapa Elop memilih langkah itu.

Elop membantah rumor yang menyatakan bahwa Microsoft akan membeli Nokia. Rumor ini berkembang sejak Nokia melakukan migrasi sistem operasi dari Symbian ke Windows Phone yang diproduksi oleh Microsoft. Menanggapi hal ini, Elop mengatakan bahwa Nokia akan mengembangkan sistem operasi seperti yang dilakukan kompetitor lain, yakni HTC, Samsung, LG, dan Huawei.

Elop menyatakan bahwa Nokia juga melakukan pengembangan perangkat lunak dan tidak sepenuhnya bergantung kepada Microsoft. Dalam pengembangan Windows Phone 7, Nokia membuat Apollo, yakni versi terbaru dari Windows Phone Mango. Adapun di antara Apollo dan Mango, ada Tango, versi Windows Phone untuk kalangan menengah ke bawah. Tango akan membantu Nokia menyebarkan ponsel berdasarkan demografi untuk bersaing dengan Android.

Dalam wawancara tersebut, Elop mengatakan rencana Nokia untuk kembali berinvestasi pada Symbian pada tahun 2015. Di luar pembahasan mengenai Windows Phone, Elop juga menjawab pertanyaan apakah Nokia berencana memproduksi tablet. Elop menyatakan tidak ada rencana memproduksi tablet, tetapi Nokia akan mempertimbangkan permintaan konsumen.

iyopw 20 Sep, 2011


--
Source: http://selebonline.com/debut-nokia-dengan-windows-phone-7/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Debut Nokia dengan Windows Phone 7”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger