Header Ad Banner

ads

Minggu, 18 September 2011

LSI: Kepuasan terhadap Pemerintah Anjlok

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Hasil survei terakhir Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan, kepuasan publik terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono kembali merosot. Saat ini hanya 37,7 persen publik yang puas terhadap kinerja pemerintahan. Sebanyak 44,7 persen publik menyatakan tidak puas dan 17,7 persen tidak menjawab.

Hasil survei itu disampaikan Adjie Alfaraby, peneliti LSI, saat jumpa pers di Kantor LSI di Jakarta, Minggu (18/9/2011). Adjie menjelaskan, survei dilakukan pada 5-10 September 2011. Metode penelitian yang digunakan adalah multistage random sampling dengan 1.200 responden.

“Ini angka kecil untuk suatu kepuasan publik terhadap kebijakan atau pemerintahan. Turun jauh di bawah 50 persen. Bisa dibilang (angka kepuasan) terjun bebas,” kata Adjie mengawali pemaparan hasil survei.

Sebelumnya, LSI sudah melakukan survei ketika 100 hari pemerintahan pada Januari 2010. Saat itu mayoritas publik masih puas dengan angka 52,3 persen. Survei kembali dilakukan saat satu tahun pemerintahan. Hasilnya, kepuasan turun menjadi 46,5 persen. “Jadi dalam dua tahun, kepuasan publik turun 15 persen,” ujar Adjie.

Dikatakan Adjie, mayoritas responden di perkotaan menyatakan tidak puas terhadap kinerja pemerintahan dengan angka 29,6 persen. Sebanyak 43,9 persen responden di desa masih menilai puas. “Warga di kota lebih punya akses informasi untuk mengikuti perkembangan kinerja pemerintahan,” katanya.

Sumber ASoy :SelebOnline.com

iyopw 18 Sep, 2011


--
Source: http://selebonline.com/lsi-kepuasan-terhadap-pemerintah-anjlok/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “LSI: Kepuasan terhadap Pemerintah Anjlok”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger