Header Ad Banner

ads

Jumat, 20 April 2012

Di Masa Depan Mobil pun Bisa Tahu Anda Sedang Galau


Zona Malam - Detroit - Selain teknologi driverless atau tanpa pengemudi, mobil di masa depan bakal lebih pintar membaca emosi pengendaranya. Jadi mobil pun bisa tahu kalau Anda sedang galau.

Seperti dilansir What Car?, Toyota kini tengah mendesain teknologi keamanan yang akan membuat mobil bisa bereaksi pada mood pengendara dan apa yang harus dilakukan mobil ketika tengah dalam keadaan darurat atau situasi bahaya.

Teknologi itu bisa mengetahui apakah pengendara sedang sedih, gembira, atau biasa-biasa saja. Ini penting untuk mencegah situasi pengemudi yang sedang tidak memiliki konsentrasi penuh. Seperti kita ketahui mengemudi adalah pekerjaan serius penuh konsentrasi yang mengharamkan kita melakukan hal lain seperti membaca SMS atau menelepon, BBM-an dan sebagainya.

Dalam penelitian Toyota diketahui kalau pengemudi yang kecewa atau marah biasanya kurang waspada pada keadaan seperti ada anak kecil menyeberang jalan atau arus lalu lintas yang tengah macet di depan. Ketika menemui situasi ini sistem akan mengeluarkan suara peringatan lebih awal.

Teknologi ini menggunakan kamera yang bisa mengidentifikasi emosi di wajah pengendara dengan mengambil 238 titik di wajah pengendara. Meskipun pengendara menggunakan kacamata, sistem ini tetap akan bisa membaca emosi.

Toyota rupanya sudah mengembangkan teknologi ini sejak 2006, namun belum bisa menyebutkan kapan teknologi ini siap dirilis.

"Penelitian dasar harusnya bisa selesai dalam 2-3 tahun, jadi sistem paling cepat bisa selesai dalam 6 tahun. Tetapi untuk fungsi non-vital bisa tersedia lebih awal," ujar Manajer Senior Toyota Jonas Ambeck.

Ambeck menambahkan teknologi ini bisa digabungkan dengan HP di masa depan.
sumber :detik
 Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan

Dinda 20 Apr, 2012


-
Source: http://zonamalam.blogspot.com/2012/04/di-masa-depan-mobil-pun-bisa-tahu-anda.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Di Masa Depan Mobil pun Bisa Tahu Anda Sedang Galau”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger