Header Ad Banner

ads

Jumat, 20 April 2012

Tampil Spartan, Sporting Pecundangi Bilbao


Zona Malam - LISBON - Sporting Lisbon menampilkan performa Spartan saat menjamu Athletic Bilbao pada semi final pertama Europa League, Jumat (20/4/2012), dini hari. Sempat tertinggal, Sporting sukses membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Bermain di bawah dukungan penuh publik Estádio José Alvalade, Sporting langsung tampil menyerang. Masuk lima menit pertama, skuad besutan Sa Pinto membuka peluang lewat tendangan bebas Emiliano Insua. Namun, kiper Bilbao Gorka Iraizoz tampil cemerlang menggagalkan peluang tersebut.

Serangan Sporting kembali datang pada menit ke-9. Kali ini, giliran Ricky van Wolfswinkel yang beraksi. Sayang, eksekusinya masih tipis dari gawang.

Bilbao yang banyak tertekan di 10 menit pertama, baru mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-13, lewat tandukan ujung tombak andalan, Fernando Llorente yang masih di atas mistar.

Terus memperagakan permainan terbuka, Sporting baru kembali membuka peluang di menit ke-43. Van Wolfswinkel kembali membuat publik tuan rumah menahan napas melihat sepakannya yang hanya tipis dari gawang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pasukan Verde-e-Brancos (Hijau-Putih) kembali tampil menekan begitu peluit 45 menit kedua dibunyikan. Insua kembali menebar teror di jantung pertahanan Bilbao. Sayang, sepakan kerasnya dari sudut sempit, lagi-lagi bisa digagalkan Iraizoz.

Di tengah tekanan yang terus di bangun anak-anak Sporting, Bilbao membuat kejutan besar di menit ke-54. Berawal dari umpan tendangan bebas Markel Susaeta, bola yang jatuh di muka gawang berhasil diteruskan Jon Aurtenetxe dengan tendangan yang tak mampu dijangkau kiper Sporting, Rui Patricio.

Ketinggalan 0-1, Sporting semakin bernafsu menekan pertahanan Bilbao. Namun, justru Bilbao yang nyaris memperbesar keunggulan. Pada menit ke-59, sebuah bola liar hasil umpan sepak pojok berhasil ditendang Fernando Amorebieta. Sial, sepakan bek asal Venezuela hanya membentur tiang gawang.

Sporting yang kian diburu waktu untuk mencetak gol penyeimbang, akhirnya sukses membuat publik tuan rumah kembali bergairah di menit ke-76. Memanfaatkan bola pantul hasil sundulan bek Bilbao yang kurang sempurna (lemah), Insua datang dan menanduk bola yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Iraizoz.

Sukses menyamakan kedudukan, anak-anak Sporting kian aktif menggempur pertahanan Bilbao. Empat menit berselang, tim yang menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar ini, malah berbalik unggul atas tim yang mengeliminasi rival sekota City, Manchester United.

Memanfaatkan kerja sama apik dengan Marat Izmailov di depan kotak penalti Bilbao, Diego Capel melepaskan tendangan kaki kiri keras yang tak mampu bendung Iraizoz. Sporting berbalik unggul 2-1.

Sporting yang terus menekan bahkan, nyaris mencetak gol ketiganya, andai sepakan Andre Carrilo dari dalam kotak penalti, tidak tipis melintas di sisi gawang Iraizoz.

Tekanan Sporting kian deras di sisa lima menit laga. Namun, dari setidaknya tiga peluang yang didapat, anak-anak Sporting gagal mengkonversinya menjadi gol. Skor 2-1 menutup pertandingan menarik di Ibukota Portugal.

Kemenangan ini praktis membuat Sporting hanya butuh hasil imbang saat menyambangi markas Bilbao pada leg kedua, pekan depan. Sementara peluang Bilbao yang punya keuntungan gol tandang, juga masih cukup terbuka. Llorente dkk. hanya butuh kemenangan 1-0 untuk menciptakan 'All Spanish Final' melawan Atletico atau Valencia.

Susunan Pemain:
SPORTING LISBON: Rui Patricio - Pereira, Polga, Xandao, Insua, Carrico, Schaars, Martins, Izmailov, Wolfswinkel, Capel

ATHLETIC BILBAO: Iraizoz, Iraola, Ekiza, Amorebieta, Aurtenetxe, Herrera, Iturraspe, De Marcos, Susaeta, Llorente, Muniain (acf)
sumber : Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan

Dinda 20 Apr, 2012


-
Source: http://zonamalam.blogspot.com/2012/04/tampil-spartan-sporting-pecundangi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Tampil Spartan, Sporting Pecundangi Bilbao”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger