Header Ad Banner

ads

Rabu, 18 April 2012

Jelang Hari Kartini, Penyewaan Baju Adat Diserbu


Zona Malam - SERPONG, – Sudah tradisi di berbagai sekolah, khususnya tingkat TK sampai SD, para siswanya wajib mengenakan pakaian adat untuk merayakan Hari Kartini. Tempat penyewaan pakaian adat pun jadi kebanjiran pengunjung.

Itu pula yang terjadi di Sonya Costume yang terletak di cluster Sutera Flamboyan VIII No. 6, Alam Sutera. Tempat penyewaan bermacam pakaian adat sampai internasional ini makin ramai dikunjungi menjelang Hari Kartini.

"Ya, sudah banyak yang nyewa baju adat buat kartinian dari minggu lalu sampai sekarang," kata Anita Wangsawijaya atau yang akrab disapa Sonya selaku pemilik Sonya Costume.

Sonya menjelaskan, tokonya menyewakan baju adat dari Sabang sampai Merauke untuk usia balita sampai dewasa. Para orangtua mulai membawa serta putra-putrinya untuk mencoba pakaian yang cocok. Saking ramainya, beberapa baju adat pun sudah habis disewa.

"Nyari pakaian adat Jawa Timur di sini buat anak saya, eh sudah kehabisan," kata salah satu pengunjung yang ditemui di Sonya Costume, Selasa.

Hal yang sama juga terjadi pada penyewaan pakaian adat di BSD sektor 12.5 Kencana Loka, Blok W no.5. Menurut sang pemilik, Mery Krismawati, di tempatnya sudah antre yang ingin menyewa pakaian adat. Bahkan untuk saat ini pakaian yang tersedia hanya untuk anak di atas usia 6 tahun. "Pakaian adat tinggal usia di atas 6 tahun, di bawah itu sudah disewa semua," katanya.

Selain baju-baju daerah, Mery juga menyediakan paket rias anak-anak sesuai dengan baju daerah yang dipakai.

Untuk alternatif lain, Anda juga bisa mencoba sewa pakaian adat di Wardrobe Costume di Villa Serpong Jalan Purimoro 1 D7 No. 11. Tempat ini juga menyewakan bermacam pakaian adat Indonesia.
sumber : kompas
 Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan

Dinda 18 Apr, 2012


-
Source: http://zonamalam.blogspot.com/2012/04/jelang-hari-kartini-penyewaan-baju-adat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Jelang Hari Kartini, Penyewaan Baju Adat Diserbu”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger