Header Ad Banner

ads

Sabtu, 21 April 2012

Gempa 5,9 SR Guncang Aceh Jaya

  • Hutan mangrove di Desa Rigaih, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, kini rusak akibat minimnya pemeliharaan pascatsunami serta ulah manusia, Juni 2011. Padahal, kawasan mangrove ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan lingkungan kawasan pesisir, khususnya pesisir barat Aceh.

Zona Malam - Gempa berkekuatan 5,9 skala Richter menguncang perairan wilayah barat daya Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Sabtu (21/4/2012) pagi.

Menurut laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa yang terjadi pada pukul 05.28 WIB itu berada di kedalaman 22 kilometer di bawah permukaan laut dengan jarak 313 kilometer arah barat daya Kabupaten Aceh Jaya.

Lokasi gempa berkekuatan sedang itu berada di 3.22 lintang utara dan 93.32 bujur timur. BMKG memastikan bahwa tidak ada potensi tsuanmi akibat gempa tersebut.

Sebelumnya pada Sabtu dini hari, gempa juga terjadi di wilayah Simeuleu, Nangroe Aceh Darussalam, dengan tingkat kekuatan yang lebih rendah yaitu 5,1 skala Richter.
sumber : kompas
Baca juga - klik di sini Pics Hot

Jangan Lupa di Like Ya Gan

Dinda 21 Apr, 2012


-
Source: http://zonamalam.blogspot.com/2012/04/gempa-59-sr-guncang-aceh-jaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Gempa 5,9 SR Guncang Aceh Jaya”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger