Header Ad Banner

ads

Senin, 16 Mei 2011

9 Cara Membuat Patung Lilin Ala Museum Madame Tussauds

Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud (1761 - 1850). Dan kini telah berkembang menjadi sebuah tujuan wisata di London. Museum ini telah memiliki cabang di Amsterdam, Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood-Los Angeles, dan Washington D.C



Gimana sih cara membuat patung lilin ini sampe bisa mirip banget sama asli nya?
Sampe bingung mana orang asli mana yang patung

9.Inserting the Hair
TAHUKAH ANDA: Setiap rambut individual dimasukkan ke dalam kepala! Dan akan ada lebih dari 10.000 rambut di satu kepala!

Dibutuhkan sampai 4 minggu untuk memasukkan kepala penuh rambut. Kami selalu menggunakan rambut manusia yang nyata, yang disumbangkan, sehingga kita bisa mencuci, memotong dan gaya rambut. Kita juga bisa menggunakan berbagai styling produk dan alat-alat yang tidak akan bekerja efektif pada rambut sintetis. Tidak peduli apa pun jenis rambut selebriti telah, kita dapat menemukannya! Kita dapat sumber segala macam rambut: lurus, bergelombang atau keriting dan dalam berbagai warna sehingga kami selalu bisa mendapatkannya 100% sama dengan selebriti!


Setelah rambut yang sempurna telah dipilih para seniman rambut mulai ... Kepala lilin dipanaskan perlahan dengan lampu hangat untuk membuat penyisipan lebih mudah dan lebih rapi. Setiap individu rambut dimasukkan ke dalam lilin dengan menggunakan alat kecil (lihat gambar dibawah) yang dibuat dengan memotong mata jarum jahit biasa menjadi garpu kecil.


Akar rambut selalu dimasukkan ke dalam lilin yang memungkinkan rambut turun pada saat itu secara alami akan.

Para seniman rambut berhati-hati untuk mengikuti pola pertumbuhan rambut yang unik dari masing-masing selebriti memastikan mahkota rambut dan perpisahan berada di tempat yang tepat.

Kita sering harus mencampur berbagai warna rambut bersama-sama, jika rambut akan abu-abu atau jika selebriti telah menyoroti atau akar dicelup. Pada kesempatan kami telah diminta untuk 'bersikap baik' untuk selebriti, dan telah dikenal menebal penipisan rambut dan menghindari daerah botak!

Rambut kemudian keramas, AC, memotong dan gaya untuk meniru selebritis 'gaya yang dipilih dan jika kita benar-benar beruntung kadang-kadang kita mendapatkan nasihat dari selebriti' stylist pribadi!

8.Making the Teeth
Untuk menciptakan senyum sempurna, diperlukan banyak informasi yang berbeda spt: bentuk gigi, tata letak, warna dan warna gusi. Jika beruntung, selama interview seniman juga meminta selebriti untuk membuat cetakan gigi mereka dengan menggigit gigi dempul. Semua gigi digunakan dibuat oleh perusahaan efek khusus (persis gigi palsu dari dokter gigi). Menempelkan gigi palsu ini menggunakan wax lembut yang masih lengket, seiring waktu wax akan mengeras mencegah gigi untuk bergerak.


7.Cleaning the Wax
Setelah wax berbentuk kepala telah jadi, kepala tsb dilepaskan dari cetakannya untuk kemudian diperiksa & dibersihkan. Warna dan ukurannya tidak lupa dicek terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa kepala tidak menyusut atau bermetamorfosis di dalam cetakan. Setelah itu, seniman wax mulai bekerja untuk menghapus garis sambungan yang terbentuk ketika mencetak. Mereka bekerja dengan peralatan kayu, menggosok lipatan dari sisi ke sisi untuk meratakan daerah tersebut.

Bola logam digunakan untuk membakar bag.
mata untuk membuat ruang bola mata untuk dipasang. Teknik yang sama digunakan untuk membuat ruang untuk gigi.

6.Moulding

Kepala tanah liat yang sudah jadi kemudian akan dimoulding (membuat cetakan negative) menggunakan plaster (gypsum). Setelah jadi, cetakan tersebut akan dibelah menjadi beberapa bagian agar mudah dibongkar pasang ketika menuangkan wax. Cetakan plaster inilah yang akan disimpan, agar dapat dipakai berkali-kali jika dibutuhkan. Patung tanah liat yg sebelumnya dibuat tidak akan terpakai lagi, dan akan dihancurkan (padahal ini kan bagian yang susah

5.Pouring the Wax
Cetakan gypsum kepala yg seperti puzzle disusun kembali dan direkatkan dengan tali dengan kencang, kemudian direndam ke dalam air hangat agar lembab dan mudah untuk dilepas dari wax yang akan dituang ke dalamnya. Wax (beeswax) yang masih panas (74o C) dituangkan ke dalam cetakan tersebut hingga penuh dan didiamkan 60 menit hingga lapisan terluar mengeras. Sisa wax di dalamnya dikeluarkan, sehingga yang dipakai adalah kepala wax berongga



ini adalah patung lilin Marie Tussaud yg sedang membuat patung

4.Sculpting the Body
Membuat bagian tubuh merupakan proses yang sangat rumit. Dibutuhkan banyak perencanaan dan persiapan sebelum memulai dengan tanah liat. Pertama-tama, membuat kerangka atau frame tubuh.

Kerangka kaki terbuat dari tiang logam yang kuat, sedangkan lengan terbuat dari aluminium fleksibel. Biasanya proses ini membutuhkan waktu satu minggu. Setelah rangka jadi, baru bisa melekatkan tanah liat, dan membentuknya. Terkadang ada juga request dari sang seleb agar lebih berotot.

3.Sculpting the Head

Setelah menyusun semua foto referensi, dan mengambil gambaran posisi dan ekspresi seleb. Pematung mulai membuat patung dimulai dari kepalanya. Diawali dengan pembuatan cetakan yang terbuat dari clay pada rangka kawat. Setelah bentuk dasar sudah terlihat, dilanjutkan dengan detail bagian wajahnya dengan bantuan calipers.

Pematung akan mengukir ekspresi seleb yg paling menarik.

Proses pembuatan kepala ini sampai selesai dapat mencapai waktu 5 minggu. Biasanya yang menjadi favorit para pematung yaitu pemain sepak bola yang sedang berteriak, karena akan terlihat sangat nyata.

2.Casting the Hand


Bagian tangan tidak akan dibuat manual dengan tanah liat, melainkan mencetak tangan asli si seleb ke dalam cairan semacam karet (alginat), karena proses pembuatan tangan manual dinilai sulit untuk menyamai aslinya.

1.Measuring the Stars
Langkah awal yang dilakukan para pematung serta asistennya adalah mengumpulkan semua informasi yang diperlukan untuk membuat sebuah patung lilin baru, yaitu mengukur tubuh. Ada sekitar 200 pengukuran berbeda yang dilakukan terhadap tubuh seleb. Proses ini dapat dilakukan di hotel, ruang pertemuan atau rumah si seleb, memakan waktu 1 - 3 jam. Selain pita pengukur, alat yang paling sering digunakan yaitu Callipers.



sumber

noreply@blogger.com (Green) 16 May, 2011


--
Source: http://menujuhijau.blogspot.com/2011/05/9-cara-membuat-patung-lilin-ala-museum.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “9 Cara Membuat Patung Lilin Ala Museum Madame Tussauds”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger