Header Ad Banner

ads

Kamis, 19 Mei 2011

Robot Transformer Hadir Dalam Kehidupan Nyata

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
omnizero9-20090928-600
Masih ingat dengan serunya film Transformer? Teknologi canggih dalam film tersebut ternyata telah menginspirasi para peneliti robot di Jepang untuk merealisasikan robot transformer menjadi nyata. Dimana robot bisa berubah menjadi bentuk mobil dan sebaliknya. Film tersebut memang cukup fenomenal karena sudah muncul sejak beberapa tahun lalu. Tapi bukan berarti hal tersebut menjadi basi untuk diperbincangkan bukan? Tentu ini menjadi hal yang menarik untuk kita tau, apa benar robot tersebut jelmaan transformer dalam kehidupan nyata?
Takeshi Maeda lah yang menjadi pelopor dalam pengembangan robot humanoid bernama OmniZero ini, kini robot tersebut sudah memasuki tahap ke 9 kali sehingga dinamai OmniZero.9. Bila kita lihat selintas dari gambar di atas, bisa kita lihat di bahu robot tersebut sudah terpasang roda-roda, begitu pula dengan lutut robot bisa dilipat sedemikian rupa sehingga bisa dibentuk menjadi mobil mini berwarna merah. Walaupun belum terlalu sempurna untuk dikatakan sebagai mobil, namun robot ini mampu melakukan banyak aksi. Dari berjalan dengan 2 kaki, berjalan dengan 2 roda sampai mampu mengangkat beban seorang pria. Wah, gagah sekali ya.
Dalam kompetisi ROBO-ONE, robot ini diperkenalkan dalam kategori yang tergolong cukup unik, sehingga banyak yang mencoba mengabadikan video ketika robot tersebut sedang beraksi di atas panggung dan mendapat decak kagum penonton yang ada pada acara tersebut. Tertarik untuk melihat aksi robot ini? beritateknologi.com

Silahkan lihat video berikut ini :
http://www.youtube.com/watch?v=uqnxt9vGAmE
 

Music man 19 May, 2011


--
Source: http://krisnahomerecord.blogspot.com/2011/05/robot-transformer-hadir-dalam-kehidupan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Robot Transformer Hadir Dalam Kehidupan Nyata”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger