Header Ad Banner

ads

Kamis, 19 Mei 2011

Wah, Facebookan di Ponsel Tak Perlu Koneksi Internet



Ponsel jadul pun bisa mengakses Facebook. Tak perlu terkoneksi dengan internet, namun si pengguna ponsel bisa melakukan update status di jejaring sosial populer tersebut.

Pengembang aplikasi software asal Singapura U2opia Mobile, menciptakan aplikasi baru untuk ponsel yang memungkinkan penggunanya mengakses Facebook dari berbagai handset tanpa harus membayar untuk koneksi data, dan ini berlaku bagi ponsel jadul. Pengertian ponseljadul di sini adalah ponsel dengan dengan fungsi dasar yaitu menelepon dan SMS.

"Kami menggunakan teknologi USSD. Ini membuat pengguna bisa mengakses Facebook tanpa koneksi internet di ponsel mereka," kata Sumesh Menon, CEO U2Opia Mobile.

USSD yang merupakan kependekan dari Unstructured Supplementary Data, merupakan sebuah teknologi yang digunakan perusahaan telekomunikasi untuk mengirimkan alert ke pengguna mereka yang menginformasikan dan mengirimkan update terbaru.

Disebutkan Menon, akses Facebook melalui teknologi ini memang tidak disertai gambar atau foto. USSD hanya menyediakan fungsi dasar seperti udpdate status dan melihat update terbaru dari teman-teman Facebook.

"Ini seperti SMS. Dan karena itu, load pada jaringan tidak penting. Kami membangun beberapa perintah yang membuat pengguna bisa menerima alert update akun Facebooknya," kata Menon .

Teknologi yang memungkinkan ponsel jadul bisa mengakses Facebook sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Sebelumnya, pernah ada perusahaan yang merilis SIM card khusus. Dengan kartu ini, ponsel tanpa koneksi internet sekalipun bisa mengakses Facebook. (detikinet)

taukahkamu 19 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/wah-facebookan-di-ponsel-tak-perlu.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Wah, Facebookan di Ponsel Tak Perlu Koneksi Internet”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger