Header Ad Banner

ads

Senin, 16 Mei 2011

Inilah Alasan Mengapa Mobil Lamborghini Berharga Sampai Miliaran Rupiah

97305 lamborghini sesto elemento concept 300 225 Mengapa Mobil Lamborghini Sampai Miliaran Rupiah?
Lamborghini mengumumkan tengah memproduksi Sesto Elemento, mobil balap mewah besutan pabrikan asal Italia. Rencananya, mobil yang hanya diproduksi 20 unit ini akan mulai dipasarkan pada Oktober tahun ini.

Laman Top Speed, Jumat 6 Mei, melaporkan bahwa Lamborghini rencananya membandrol harga 1,9 juta euro, atau sekitar Rp2,4 miliar untuk kurs saat ini.

Mengapa mobil ini sampai miliaran rupiah? Lamborghini menggunakan serat karbon versi terbaru, yaitu serat karbon khusus yang diperkuat dengan plastik (CFRP). Lamborghini telah sukses membangun mobil ini dan melakukan berbagai macam uji coba.

Bagian yang dirancang paling unik adalah seluruh rodanya terbuat dari serat karbon, dan knalpotnya terbuat dari bahan yang disebutpyrosic. Ini adalah komposit keramik kaca yang dapat menahan panas sangat tinggi.

"Lamborghini Sesto Elemento menunjukkan bagaimana masa depan mobil supersport, mobil rekayasa yang sangat ringan dan dikombinasikan dengan kinerja ekstrem," kata Presiden dan CEO Automobili Lamborghini, Stephan Winkelmann.

Sesto Elemento dilengkapi dengan mesin V10 yang merupakan hasil pengembangan Lamborghini dengan Boeing. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga 570 HP. Ini memungkinkan Sesto Elemento berlari dari 0 hingga 96,5 kilometer per jam hanya dalam 2,5 detik. Sedangkan kecepatan maksimal mobil ini di atas 300 kilometer per jam.

Sesto Elemento menggunakan transmisi e-gear yang dikendalikan oleh shifter pada kolom kemudi. Bagian lain, Sesto Elemento menggunakan teknologi roda all-wheel drive hasil pengembangan Audi.

Dengan harga Rp2-3 miliar, mobil ini akan berhadapan langsung dengan Koenigsegg Agera R, yang sudah terkenal dengan teknologi serat karbonnya.

Berikut foto-foto Sesto Elemento yang diambil dari Top Speed.

2011 lamborghini sesto el 7 460x0w Mengapa Mobil Lamborghini Sampai Miliaran Rupiah?

lamborghini sesto el 1 460x0w Mengapa Mobil Lamborghini Sampai Miliaran Rupiah?

lamborghini sesto el 2 460x0w Mengapa Mobil Lamborghini Sampai Miliaran Rupiah?

Lamborghini Sesto Elemento1 Mengapa Mobil Lamborghini Sampai Miliaran Rupiah?

taukahkamu 16 May, 2011


--
Source: http://www.taukahkamu.com/2011/05/inilah-alasan-mengapa-mobil-lamborghini.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Inilah Alasan Mengapa Mobil Lamborghini Berharga Sampai Miliaran Rupiah”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger