Header Ad Banner

ads

Selasa, 19 April 2011

Noriko Matsunaga : Matsunaga Rela Tinggalkan Sekolah Demi Sepak Bola



- Pemain Persib asal Jepang Matsunaga Shohei rupanya dikenal bandel dan keras kepala. Padahal selama memperkuat Persib, Matsunaga lebih dikenal sebagai sosok pendiam.

Cerita mengenai Matsunaga yang bandel tersebut diungkapkan ibundanya Noriko Matsunaga (48). Meski begitu, Noriko mengartikan bandel dan keras kepala anaknya bukanlah pada hal negatif.

Ia pun menceritakan bakat sepak bola yang dimiliki Shohei mulai tercium saat anak kedua dari tiga bersaudara itu masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Saat duduk di tingkat pertama, Matsunaga kerap bermain sepak bola bersama para seniornya. Walhasil karena bakatnya yang mumpuni ia pun masuk dalam tim senior di sekolah. Seiring usianya yang semakin bertambah dewasa, kemampuan Shohei semakin terasah.

Singkat cerita, pemain bernomor punggung 18 ini pun melepas aktivitas sekolahnya di fakultas tingkat satu Manajemen Asia di Jepang. Noriko pun mengaku pasrah, sebab separuh pikiran Matsunaga sudah pada sepak bola, sekalipun ayahandanya Nauki Matsunaga (49) mencegahnya.

"Shohei tipe orangnya menyukai tantangan, meski pun saya sudah memintanya untuk sekolah. Shohei tetap pada pendiriannya ingin menjadi pemain sepakbola profesional. Saya memang sedikit kecewa karena dia sudah tidak mau melanjutkan pendidikannya. Tapi saya percaya meskipun Shohei anak yang keras tapi dia bertanggung jawab atas pilihannya," cerita Noriko dalam bahasa Jepang yang diterjemahkan Agus Suherman di Stadion si Jalak Harupat, senin (18/4/2011).

Kini Noriko pun mengaku senang Shohei bisa memperkuat tim sekelas Persib di Indonesia, setelah sebelumnya ia menempa diri bersama klub asal Jerman Shalke 04. Sejak kedatangan Noriko ke Bandung pada 10 April lalu, Shohei banyak bercerita kepada dirinya soal kehidupannya di Bandung.

"Shohei mengaku sangat senang berada di sini (Bandung). Selain cuacanya sejuk, banyak tempat bermain yang menarik. Salah satunya dia sudah bermain ke Gunung Tangkubanparahu. Selain itu ia juga senang karena masyarakat di Bandung begitu ramah kepadanya, begitupun orang-orang dari pengurus Persib," beber Noriko.

Istri dari ayahanda Shohei, Nauki Matsunaga (49) ini juga mengaku alasan kedatangannya ke Bandung karena ingin melepas rindu setelah hampir empat bulan tidak bertemu satu-satunya anak lelaki yang dimilikinya itu.

"Saya memang kangen ingin melihat anak saya di Indonesia, karena Shohei sering telepon katanya kangen ingin mencicipi masakan kesukaannya yang sering saya buat saat di Jepang. Ya makanan kesukaannya adalah nasi Jepang yang di dalamnya ada buah Cerry," ucapnya.

Sebagai ibu, tentu saja Noriko punya kekhawatiran anaknya mengalami cedera, hingga tidak lagi bisa melanjutkan karier sepakbolanya. "Mudah-mudahan itu tidak terjadi pada anak saya," harapnya.

Ketika ditanya, apakah Shohei pernah mengungkapkan hasratnya untuk musim depan tetap berbaju Persib, Noriko mengatakan, hingga sejauh ini Matsunaga memang belum mengungkapkannya. Namun ia berharap Matsunaga bisa sukses bersama Persib.

"Sebagai ibu tentu saja saya ingin dia sukses di Persib. Namun, soal dia mau terus di Persib atau enggak, hingga sejauh ini memang belum katakan ingin tetap di Persib untuk musim depan. Tapi dia ingin fokus dulu selesaikan sisa pertandingan," papar Noriko. [gin]

12paz 19 Apr, 2011


--
Source: http://12paz.blogspot.com/2011/04/noriko-matsunaga-matsunaga-rela.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Noriko Matsunaga : Matsunaga Rela Tinggalkan Sekolah Demi Sepak Bola”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger