Header Ad Banner

ads

Selasa, 19 April 2011

Tumpeng Nasi Kuning Tandai Hari Jadi PSSI ke-81


Dua tumpeng nasi kuning menandai hari jadi PSSI ke-81 yang jatuh pada Selasa (19/4/11) dan dirayakan secara sederhana di kantor PSSI, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain tumpeng ada pula beberapa makanan khas daerah lainnya yang disajikan untuk memperingati berdirinya induk organisasi sepakbola nasional tersebut. Dipimpin Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Djoko Driyono, segenap karyawan memanjatkan doa, terutama agar permasalahan yang terus merundung PSSI segera teratasi.

"Ulang tahun kali ini memang sengaja dibuat sederhana, agar bisa memberikan inspirasi bagi semua," kata Joko.

Joko Driyono berharap, keberkahan acara selamatan ulang tahun PSSI tersebut dapat sedikit mengendurkan ketegangan di tengah konflik PSSI yang mulai menemukan titik terang setelah Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) membentuk Komite Normalisasi PSSI dan menunjuk delapan anggota pada 4 April ini.

Berdirinya PSSI tidak lepas dari bagian perjuangan Indonesia. Organisasi yang awalnya bernama Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia itu didirikan Soeratin Sosrosoegondo pada 19 April 1930 di Yogyakarta.

Soeratin yang sadar bahwa olahraga, khususnya sepakbola bisa membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan negara, memanfaatkannya untuk menyatukan rakyat Indonesia dengan semangat nasionalisme. PSSI pun menjadi bagian dari penggerak revolusi kemerdekaan. [nic]

12paz 19 Apr, 2011


--
Source: http://12paz.blogspot.com/2011/04/tumpeng-nasi-kuning-tandai-hari-jadi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Tumpeng Nasi Kuning Tandai Hari Jadi PSSI ke-81”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger