Header Ad Banner

ads

Rabu, 04 Januari 2012

wah Kampung Ambon Tampung Bandar Narkoba Internasional

Kampung Ambon Tampung Bandar Narkoba Internasional


[imagetag]

INILAH.COM, Jakarta - Kawasan Kampung Ambon, Jakarta Barat, telah jadi target utama pemberrantasan narkoba di Jakarta. Ada apa dengan kawasan ini?

Meski telah beberapa kali dilakukan pengerebekan di kawasan tersebut, namun peredaran narkoba disana masih terus terjadi. Bahkan saat ini kawasan tersebut menjadi tempat peredaran narkoba impor yang melibatkan bandar warga negara asing.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nugroho Aji, mengatakan penyelundupan narkoba secara trans internasional juga telah banyak ditemukan di kawasan itu.

Nugroho juga menjelaskan, dalam peredaran narkoba trans internasional ini, umumnya pelaku merupakan jaringan lama. Selain sudah berpengalaman dengan sistem pengawasan di Indonesia, orang jaringan lama ini masih memiliki hubungan dengan pemasok di luar negeri.

"Karena bisnis narkoba di Indonesia seperti bisnis uang besar sekaligus menjanjikan keuntungan yang tak sedikit," kata Nugroho di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (4/1/2012).

Menurut Nugroho harga satu kilogram sabu- sabu di negara Iran hanya setara Rp100 juta. Sampai di Malaysia, harga sabu-sabu ini masih setara dengan Rp300 juta. Sementara di Indonesia, harga satu kilogram sabu- sabu ini bisa mencapai Rp2 miliar rupiah.

"Inilah alasan mengapa Indonesia menjadi tujuan utama penjualan narkoba jaringan internasion. Karena perputaran uangnya cukup besar," jelasnya.

Dia juga mengatakan para pelaku memanfaatkan pengawasan petugas keamanan di pelabuhan untuk memasukkan sejumlah jenis narkoba. Berdasarkan pengungkapan yang dilakukan aparat Polda Metro Jaya, polisi memetakan dua cara yang kini populer digunakan.

"Melalui jalur udara serta jalur laut, sedangkan Narkoba yang paling banyak ditemukan yani jenis Sabu dan ekstasi," katanya.[bay]
Quote:


wah deket nih ama rumah ane gan :D ,, emg sih di situ siang tetep siang ,, malem kyk siang

joeanta 04 Jan, 2012

Admin 04 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/wah-kampung-ambon-tampung-bandar.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “wah Kampung Ambon Tampung Bandar Narkoba Internasional”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger