Header Ad Banner

ads

Sabtu, 07 Januari 2012

Raih ISRA dan CGPI Award, Bukti Pengakuan Publik kepada Bakrie

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Raih ISRA dan CGPI Award, Bukti Pengakuan Publik kepada Bakrie

Quote:

Empat perusahaan Kelompok Usaha Bakrie (KUB) berhasil meraih Corporate Governance Perception Index Award 2010 (CGPI 2010) sebagai perusahaan "Terpercaya" dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Penghargaan diperoleh dari The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) yang berkolaborasi dengan Majalah SWA, diumumkan Senin (19/12) lalu. Sementara itu, pada Rabu (21/12), PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk (BSP) menerima penghargaan Indonesia Sustainability Reporting Awards (ISRA) dari National Center for Sustainablity Reporting (NCSR).

Keempat perusahaan yang mendapatkan CGPI Award 2010 kategori "Terpercaya" tersebut adalah PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL), PT Bakrieland Tbk (BLD), dan PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Selain itu, dalam kategori "Pilihan Investor dan Analis", BTEL menempati urutan ke-5 mengalahkan beberapa perusahaan besar seperti, PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT HM Sampoerna Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Semen Gresik (Persero) Tbk, PT Adaro Energy Tbk, PT Gudang Garam Tbk, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Indosat Tbk, dan PT Unilever Indonesia Tbk.

Dalam kategori yang sama, BUMI juga menjadi pilihan para investor dan analis dengan menempati posisi 20 besar. Meski berada pada urutan 17, namun BUMI berhasil mengatasi 3 perusahaan besar, yakni PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.

CGPI Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam konteks tata kelola perusahaan yang baik (GCG). Penghargaan ini berbasis riset melalui empat tahapan, yaitu self assessment, kelengkapan dokumen, penyusunan makalah, dan observasi. IICG dan Majalah SWA telah menyelenggarakan penghargaan ini sejak 2001, kali ini merupakan yang kesebelas.

CGPI 2010 mengangkat tema GCG dalam Perspektif Etika. Ketua Juri CGPI G. Suprayitno mengatakan, tujuannya adalah untuk melihat upaya perusahaan dalam menegakkan etika perusahaan dan komitmennya untuk mewujudkan bisnis yang beretika, bermartabat, dan berkeadilan, serta memastikan prinsip umum GCG (transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan fairness) telah direfleksikan melalui berbagai inisiatif, strategi, kebijakan, program, kegiatan, hingga monitoring, dan evaluasi, di setiap proses bisnis yang dijalankan.

"CGPI 2010 juga melihat pendekatan implementasi yang dilakukan perusahaan dalam mematuhi dan memenuhi kesesuaian konsep etika yang berlaku secara umum, baik yang didorong oleh lembaga yang berwenang dalam pengawasan maupun lembaga lain yang bertujuan menegakkan GCG dan Etika," tegasnya.

ISRA untuk KPC dan BSP
ISRA merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh NCSR setiap tahun, sebagai sarana untuk meningkatkan dan mengembangkan Sustainability Reporting di Indonesia. ISRA juga menjadi ajang penghargaan yang bergengsi bagi perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia yang telah menerbitkan Sustainability Report.

ISRA kali ini diberikan kepada 26 perusahaan yang dinilai telah mengembangkan pelaporan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas. Di bidang sumber daya alam, PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menerima penghargaan sebagai Best Sustainability Report 2010, Kategori National Resources. KPC mengalahkan PT International Nickel Indonesia Tbk dan PT Aneka Tambang Tbk. Sementara itu, BSP yang baru tahun ini menyusun laporan keberlanjutan berbasis GRI ini meraih The Best First Time Sustainability Reporting.

Ketua Dewan Juri ISRA Award, Sarwono Kusumaatmadja, dalam sambutannya pada malam penghargaan ISRA, di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu, 21 Desember 2011, mengatakan, "ISRA untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan yang telah mempublikasikan laporan keberlanjutan atau telah mengintegrasikan laporan keuangan tahunan serta untuk meningkatkan awareness terhadap transparansi dan akuntabilitas".

Penghargaan-penghargaan tersebut di atas, dan juga berbagai penghargaan yang diraih Perusahaan Bakrie sepanjang tahun 2011, menjadi bukti pengakuan publik bahwa perusahaan-perusahaan Bakrie dikelola secara profesional, dengan tata kelola perusahaan yang baik serta konsisten dalam memenuhi tanggung jawab sosialnya (CSR). Kepercayaan demikian tentunya juga menjadi bukti bahwa perusahaan Bakrie mampu memberi nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingannya, baik dari kalangan eksternal, juga kalangan internal, terutama pemegang saham selaku pemangku kepentingan utama suatuentitas bisnis. (ITA/RBP/CAA)
komentar TS :meskipun beritanya minggu-minggu kemaren tapi ane salut sama perusahaan bakrie,tapi sayang kaum minoritas sepeti anak2 kaskus justru malah menghina2 perusahaan bakrie:capedes gak percaya?? baca ajeee.
nieee buktinya ane gk boong :D : http://www.bakrie-brothers.com/commi...-kepada-bakrie

ane bangga salah satu perusahaan ane dapet award:peluk
tidak seperti anak2 kaskus yg suka menghujat kakanda bakrie, paling2 yang menghujat masih bocah/masih kuliah/pengangguran bisa juga karyawan yang hidupnya pas2an dan gaji UMR :capedes

mongkicut.5 07 Jan, 2012

Admin 07 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/raih-isra-dan-cgpi-award-bukti.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Raih ISRA dan CGPI Award, Bukti Pengakuan Publik kepada Bakrie”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger