Header Ad Banner

ads

Jumat, 06 Januari 2012

Pesawat Latih TNI Jatuh di Magelang, Pilot Tewas

Jumat, 6 Januari 2012 | 14:41 WIB
sumber: www.inilah.com

Quote:

Kapten Penerbang Ali Mustofa, pilot pesawat latih TNI Angkatan Udara, tewas setelah pesawat yang dipilotinya jatuh di dekat bantaran Sungai Progo, Dusun Karangrejo, Desa Kedung Sari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat, pukul 10.30 WIB.

Jenazah pilot saat ini sudah dievakuasi, sementara bangkai pesawat Charly dengan Nomor Latih Dasar (LD) 3417 itu hancur berserakan di sekitar jatuhnya pesawat tersebut. Pilot Ali Mustofa merupakan satu-satunya penumpang di pesawat tersebut.

Komandan Wing Pendidikan Terbang Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Kolonel M. Khairil Lubis mengatakan kondisi pesawat tersebut masih bagus sebelum peristiwa tragis ini menimpa. "Semua pesawat yang diizinkan terbang tentu kondisnya bagus (layak terbang), namun dengan adanya insiden itu kami akan mengevaluasi," katanya. Pesawat latih Charly itu buatan tahun 1970-an.

Sampai sekarang belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Penduduk setempat mengatakan, sebelum jatuh pesawat sempat berputar-putar.

Ratusan penduduk menyaksikan puing-puing pesawat latih. Hujan deras yang mengguyur Jumat (6/1/2012) siang tidak menyurutkan penduduk untuk menyaksikan pesawat nahas tersebut.

naruto500 06 Jan, 2012

Admin 06 Jan, 2012


-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/pesawat-latih-tni-jatuh-di-magelang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Pesawat Latih TNI Jatuh di Magelang, Pilot Tewas”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger