Header Ad Banner

ads

Jumat, 06 Januari 2012

Total Siap Ngebor Minyak dan Gas di Mahakam

Perusahaan migas asal Prancis Total E&P Indonesie bakal melakukan pengeboran gas di Lapangan South Mahakam pada Juni 2012. Selain itu 4 sumur minyak juga akan dibor di Blok Mahakam.

Demikian disampaikan oleh Executive Vice President Operations and East Kalimantan District Manager Total E&P Indonesie Hardy Pramono seperti dikutip dari situs BP Migas, Jumat (6/1/2012).

"Di bulan Juni kita akan mulai drilling (pengeboran)," ujar Hardy.

Lapangan South Mahakam merupakan lapangan baru yang sedang dikembangkan Total dan merupakan bagian dari Blok Mahakam yang berlokasi di Kalimantan Timur.

Saat ini total sudah menyelesaikan pemasangan 40 kilometer pipa dari total 60 kilometer yang dibutuhkan untuk pengembangan lapangan ini. Selain itu, platform lapangan ini diharapkan akan tiba di April.

Lapangan South Mahakam ini diharapkan bisa mulai berproduksi awal 2013. Lapangan ini akan memproduksi gas dengan volume yang meningkat secara bertahap. Pada puncaknya, produksi gas lapangan ini diperkirakan akan mencapai 250 juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

Di tahun ini, Total juga berencana melakukan pengeboran 4 sumur minyak di Lapangan Handil yang juga berlokasi di Blok Mahakam. Sumur minyak ini diharapkan akan menyumbangkan produksi liquid antara 2.500 sampai 4.000 barel per hari mulai tahun depan.

Vice President Geoscience and Reservoir Total E&P Indonesie Aussie Gautama mengatakan saat ini Total mengajukan permohonan insentif pengembangan empat sumur yang berlokasi di lapangan tua tersebut.

"POD (plan of development)-nya sudah disetujui, tetapi menimbang dia itu risky dan economic-nya limited, kami mohon di sini kebijakan untuk dipertimbangkan diberi insentif untuk ini," ujar Aussie.


sumber : detikc.com

up2det 07 Jan, 2012


-
Source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/total-siap-ngebor-minyak-dan-gas-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Total Siap Ngebor Minyak dan Gas di Mahakam”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger