Header Ad Banner

ads

Jumat, 06 Januari 2012

Pelaku Curanmor di Bogor Rakit Senjata Api Revolver

Polisi menemukan senjata api rakitan jenis revolver yang dirakit di Jawa Barat. Penemuan ini berawal dari laporan kasus pencurian sepeda motor di Kabupaten Bogor.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution mengatakan, polisi masih menelusuri kebenaran dari informasi kegiatan pembuatan senjata api tersebut. "Informasi pembuat senjata api rakitan di Bogor ini berasal dari kasus curanmor dilaporkan di Polsek Gunung Putri. Pemilik senjata adalah tersangka DPO yang masih kita cari. Belum diungkap siapa dan berapa yang dibuat," ujar Saud di Mabes Polri, Jumat (5/1/2012).

Kasus pencurian sepeda motor dengan pelaku yang membawa senjata api rakitan jenis revolver ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Ajun Komisaris Besar Martinus Sitompul. Menurutnya, kepolisian telah mengamankan tiga orang pelaku pencurian sepeda motor yang memiliki senjata api jenis revolver.

Ketiga pelaku ditangkap di tempat terpisah. Dua pelaku berinisial S dan HI ditangkap di Kampung Pabuaran RT. 03, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada 10 Desember 2011. Keduanya beroperasi di Bogor, Depok, dan Bekasi.

"(Mereka) ditangkap setelah ada pelapor dari Bagus Purnomo. Infonya dari masyarakat bahwa ada dua orang laki-laki tinggal di kos di Desa Cicadas dicurigai sebagai pelaku curanmor, lalu petugas polisi lakukan penyelidik terhadap kedua orang tersebut dan penggeledahan," ujar Martinus melalui pesan singkat kepada wartawan.

Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Supra X, dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 5 butir peluru aktif 9 milimeter standar, 1 buah selongsong, 2 buah kunci T dan 11 buah anak kuncinya. Kedua pucuk senjata itu milik D, kini berstatus buronan.

Polisi juga meringkus pelaku ketiga berinisial H berkat laporan dari warga bernama Julinto. H ditangkap di Kampung Karanggan Tua, Desa Karanggan, Gunung Putri, pada 30 Desember 2011. Dari situ polisi menemukan barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan jenis revolver, 10 butir peluru aktif dan 1 buah kunci leter dan 5 buah anak kuncinya. Tersangka mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 21 kali di wilayah Gunung putri dan sekitarnya.




sumber : kompas.com

up2det 07 Jan, 2012


-
Source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/pelaku-curanmor-di-bogor-rakit-senjata.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Pelaku Curanmor di Bogor Rakit Senjata Api Revolver”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger