Header Ad Banner

ads

Rabu, 04 Januari 2012

Chris Kyle, Sniper Terbaik AS Sudah Tewaskan 255 Orang

TRIBUNNEWS.COM - Chris Kyle, dinobatkan sebagai penembak jitu paling mematikan di militer Amerika Serikat (AS), atas reputasinya menghabisi 255 orang selama karirinya menjadi tentara.

Ia mengalahkan catatan yang ditorehkan penembak jitu Amerika Serikat lainnya, yaitu Sersan Adelbert F Waldron, yang menembak mati109 orang dalam perang Vietnam, dan Carlos Hathcock, yang menembak mati 93 orang juga dalam perang Vietnam.

Namun pada awal tugasnya di Irak, Chris sempat ragu ketika diperintahkan oleh komandannya untuk melepaskan tembakan ke arah seorang wanita yang akan menyerang sekelompok tentara AS.

Saat itu, Chris tidak melihat wanita itu mendekati kelompok tentara Amerika. "Tembak tuan Chris," ujar komandannya melalui radio.

Chris terdiam sejenak, sesaat kemudian ia membalas perintah komandannya. "Tetapi pak...," jawab Chris. "Tembak dia," tegas komandannya kembali.

Setelah perdebatan pendek tersebut, Chris menarik pelatuk senjatanya, dan peluru tanjam berdesing ke arah wanita yang tengah menggenggam granat di atas tangannya yang terkepal tersebut.

Sesaat kemudian wanita itu rebah ke tanah, dan granat yang digenggamnya meledak di sampingnya dan menghancurkan tubuhnya.

Pengalaman itu, diakui Chris tak pernah bisa ia lupakan hingga saat ini, ia baru terbiasa dengan perannya sebagai pembunuh terlatih tentara AS, setelah ia menerima empat kali penugasan di Irak.

Dalam penugasannya itu, ia mulai menorehkan prestasi dan mendapatkan reputasi diantara rekan sejawatnya. Ia pun mendapatkan julukan Legenda dari sesama prajurit Navy Seal.

Ia memperoleh ketenarannya setelah berhasil menembak mati seorang milisi bersenjata Irak yang akan menembakan roket ke arah iring-iringan tentara Amerika di Kota Sadr, Irak, pada tahun 2008.

Saat itu, melalui teropongnya, Chris mengukur jarak di antara dirinya dengan militan tersebut hampir sejauh 2.100 meter. Kendati demikian, ia tetap melepaskan tembakan dari senapan laras panjangnya yang bertipe Lapua Magnum 0,338.

Peluru yang melesat dari laras senjata Chris melesat menembus tembok rumah dan mengenai targetnya, dan menewaskan milisi itu di tempatnya berdiri.

Selama karirnya sebagai penembak jitu, Chris selalu menggunkan senjata modifikasi 0.300 Winchester Magnum. Menurutnya senjata tersebut memiliki akurasi tembakan yang sangat baik.

Chris yang mengakhiri karirnya dari Angkatan Laut setelah mengabdi selama 10 tahun , menceritakan kisahnya yang luar biasa sebagai penembak jitu yang mematikan dalam buku, yang berjudul 'Sniper Amerika,' yang dilepas ke pasaran pada Selasa (3/1/2012).

Untuk prestasinya, ia menerima penghargaan tiga Bintang Perak keberanian dan lima Bintang Perunggu keberanian dari militer Amerika Serikat.

[imagetag]

http://www.tribunnews.com/2012/01/03...skan-255-orang

keren banget ini sniper, bantai teroris

DXJB 04 Jan, 2012

Mr. X 04 Jan, 2012
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/chris-kyle-sniper-terbaik-as-sudah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Chris Kyle, Sniper Terbaik AS Sudah Tewaskan 255 Orang”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger