Header Ad Banner

ads

Rabu, 04 Januari 2012

Tukang baso mau jadi President..... menurut agan...?

Pengamat: Sulit Bagi Jokowi Bertarung di Jakarta

http://www.poskota.info/pengamat-sul...i-jakarta.html

Meski hasil survei menunjukan nama Wali Kota Solo Joko Widodo tinggi untuk memimpin Ibu Kota Jakarta, namun peluang itu justru kecil. Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Totok Sarsito menilai, peluang Joko Widodo menaklukan Jawa Tengah lebih mudah dibandingkan harus menaklukan Jakarta.

"Peluang Wali Kota Solo Joko Widodo memenangi pemilihan Gubernur Jawa Tengah lebih mudah dibandingkan menaklukan pemilihan Gubenur Jakarta. Sekalipun kendaraan politik, dalam hal ini PDIP, berkoalisi dengan partai lainnya, tetap saja sulit," jelas Totok Sarsito yang juga pengamat politik, kepada wartawan,di UNS, Sabtu (17/twelve/2011).

Berbeda dengan di Jawa Tengah. Andaikan PDIP tidak harus berkoalisi dengan partai lainnya, Totok Sarsito optimis, bila Jokowi mampu keluar sebagai pemenangannya.

DKI Jakarta dinilai sejumlah kalangan, cukup sulit. Jokowi diprediksi tak akan begitu mudah menaklukkan Jakarta. Andai Jokowi diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu harus berkoalisi dengan partai lain.

?Kalau di Jawa Tengah tidak terlalu susah. Karena selain sudah banyak yang mengenalnya, karakter di Jakarta dan di sini kan (Solo) lain,? jelasnya.

Namun menurut Totok, bila Jokowi tetap bersikeras untuk ikut bertarung merasakan kerasnya pemilihan orang nomor satu di Ibu Kota, maka langkah yang harus ditempuh oleh Jokowi adalah benar-benar memperhitungkan matang-matang strategi yang akan diterapkan.

"Sampai saat ini Jokowi masih mempunyai sisa masa jabatan sebagai Wali Kota Solo. Jangan sampai, dia melepas posisinya di Solo tapi gagal di Jakarta," tandasnya.

Terkait peluang Jokowi dalam inner PDIP, Totok menyatakan semuanya tergantung DPP PDIP. Sebab, di internal PDIP biasanya tergantung dengan keputusan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

?Pada tingkat bawah pasti akan mendukungnya. Tergantung pada keputusan intern PDIP, tergantung Mega,? paparnya.
--------------------------------------------------------------------------------------

Ada-ada aja negeri ini, masak cuma gara2 cengar-cengir gaje macam kuda kehausan, trus gara2 make mubil2an bikinan anak SMK semua kaum kerabatnya yang sesuku macam tukang baso, tukang somay, pecel lele, gembel, pengemis, pembokat, TKI, TKW, darsem, paijo, persatuan kuli bangunan/pasar/terminal mau mencalonkan dia jadi presiden hahahahaha

bunga.desa. 04 Jan, 2012

Mr. X 04 Jan, 2012
-
Source: http://ideguenews.blogspot.com/2012/01/tukang-baso-mau-jadi-president-menurut.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Tukang baso mau jadi President..... menurut agan...?”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger