Header Ad Banner

ads

Kamis, 05 Januari 2012

(Fenomena Mengerikan Gan) Telaga Motoindro Panggang Ambles

[imagetag]

Uploaded with ImageShack.us


Quote:

WONOSARI (KRjogja.com) - Tanah ambles di Telaga Motoindro,Temuireng, Girisuko, Panggang, Gunungkidul ambles dengan kedalaman 6 meter dan berdiameter sekitar 5 mete, Rabu (4/1). Dampak dari amblesnya tanah di telaga tersebut menyebabkan air telaga yang menjadi andalan 300 Kepala Keluarga (KK) terutama untuk kebutuhan mandi dan mencuci menjadi kering.

Sugimin warga saetempat mengungkapkan, sekitar dua hari lalu warga mendengar suara gemuruh berasal dari dalam bumi. Warga sempat panik dan menduga terjadi gempa bumi.

"Kejadian itu terulang lagi hingga Rabu (4/1). Sumber suara berasal dari sekitar telaga," katanya.

Kepala Kesbangpolinmas PB Gunungkidul Drs KasiyoMM ketika dihubungi menyatakan, pihaknya akan segera meninjau lokasi dan melakukan langkah-langkah lebih lanjut atas kejadiantersebut. Bahkan terkait dengan peristiwa itu juga pihaknya sudah melapor kepada Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S Sos.

"Kepada seluruh warga baik di wilayah Gedangsari, Semin,Nglipar maupun zona utara dan selatan sudahkami imbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

Sumber: http://krjogja.com/read/113873/telag...gang-ambles.kr

Pernah diisukan bahwa sebagian besar tanah wilayah Gunungkidul merupakan tanah yang dibawahnya memiliki rongga-rongga. Bisa kita bayangkan bila tanah-tanah tersebut 'ambles' maka tak terbayangkan seberapa hebat kerusakannya. Dengan kejadian di atas membuat semakin takut saja.

Saya ingin supaya dinas yang terkait segera mengambil tindakan cepat dan sigap supaya misalnya terjadi sesuatu maka semuanya sudah diantisipasi dan korban jiwa dapat diminimalisir.

ZaidSeptember 05 Jan, 2012

Admin 05 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/fenomena-mengerikan-gan-telaga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “(Fenomena Mengerikan Gan) Telaga Motoindro Panggang Ambles”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger