Header Ad Banner

ads

Minggu, 01 Januari 2012

Ini dia resolusi 2012 Mentri Pariwisata dan Industri Kreatif

[imagetag]

Quote:

Memasuki tahun baru, biasanya orang akan berlomba membuat resolusi untuk diwujudkan dalam satu tahun ke depan. Lalu apa yang menjadi resolusi Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Mari Elka Pangestu? "Mimpi saya adalah mewujudkan pantai bersih di seluruh Indonesia," ujarnya di sela kegiatan bersih pantai di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Ahad, 1 Januari 2012.
Di Ancol, Mari Elka bersama Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo serta dua sineas muda Mira Lesmana dan Riri Riza memimpin Gerakan Bersih Pantai dengan mengajak seluruh pengunjung memungut sampah-sampah di pantai yang jadi tempat rekreasi mereka.

Nantinya, menurut Elka, gerakan semacam ini akan dikembangkan di semua kawasan pantai di Indonesia. Pasalnya, ia melihat masalah kebersihan merupakan salah satu kendala memajukan pariwisata Nusantara. "Hampir semua tempat yang kita kunjungi ada masalah kebersihan," katanya. Hal ini tentu ironis sebab Indonesia sebagai negara kepulauan mempunyai garis pantai yang panjang dan indah. "Pantai yang bersih, ini kekuatan kita, potensi kita untuk pariwisata," ujarnya.

Menurut Mari, pada 2011, sebanyak 7,6 juta wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. Ia menargetkan tahun ini jumlahnya akan meningkat menjadi 8 juta orang. Ia sangat optimistis dengan jumlah wisatawan domestik di Indonesia. "Di Ancol, misalnya, kita lihat jumlah wisatawan lokalnya terus meningkat, ini juga potensi yang harus kita kembangkan."
SUMBER

ok, kalo diliat dari pic-nya bu mentri nampak serius memikirkan pariwisata Indonesia, go ahead! :thumbup

terkait
Malioboro Diserbu, Warga Yogya Diminta Mengalah
Yuk, Berburu Kaus Unik di Bandung

newonenich 01 Jan, 2012

Admin 01 Jan, 2012
-
Source: http://situs-berita-terbaru.blogspot.com/2012/01/ini-dia-resolusi-2012-mentri-pariwisata.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Ini dia resolusi 2012 Mentri Pariwisata dan Industri Kreatif”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger