Header Ad Banner

ads

Rabu, 11 Mei 2011

Fergie Antusias dengan Masa Depan ‘Setan Merah’

Manchester – Dengan banyaknya pemain muda di skuad Manchester United saat ini, Sir Alex Ferguson tak khawatir dengan masa depan timnya. Malah, ia merasa antusias.

“Dalam satu dekade terakhir, kami bekerja untuk membawa talenta-talenta muda berbakat ke dalam klub, seperti Wayne Rooney, Chicharito, Anderson dan Nani, dan kami mendatangkan pemain-pemain ini,” ujar Fergie di ESPN Star.

Di antara empat nama yang disebutnya itu, Chicharito adalah yang paling anyar didatangkan. Namun, dalam musim pertamanya bersama ‘Setan Merah’, penyerang asal Meksiko itu mampu beradaptasi dengan baik. 20 gol pun sudah disumbang oleh pemain berjuluk The Little Pea itu.

Selain nama-nama yang disebutkan Fergie, United juga masih memiliki beberapa nama seperti Fedrico Macheda dan pemain-pemain belia lainnya di skuad tim junior dan reserve. Manajer asal Skotlandia itu pun menyebut, United punya lebih dari cukup amunisi untuk beberapa musim ke depan.

“Namun, kami juga tak melupakan fakta bahwa kami juga suka mempromosikan pemain muda kami sendiri. Saya pikir, ada beberapa pemain di tim junior saat ini yang bermain dengan baik.”

“Para pemain seperti Ryan Tunnicliffe dan Ravel Morrison, Anda bisa melihat beberapa dari mereka bemain dengan sangat, sangat baik. Jadi, kami juga akan memperhatikan pemain-pemain muda yang datang dari tim junior. Itu selalu menjadi perhatian.”

“Kami juga punya beberapa pemain muda yang berada dalam usia yang bagus. Contohnya, Chicharito, yang berusia 22 tahun, Jonny Evans dan Darron Gibson, yang berusia 23 tahun, Chris Smalling, baru berusia 21 tahun.”

“Jadi, ya, kami punya nukleus dari pemain-pemain muda di dalam klub yang memberikan kami fondasi untuk melindungi masa depan dan kami tahu itu akan baik-baik saja,” tukas Fergie.

Di era 90-an, Fergie pernah membawa sekelompok anak muda untuk menggantikan peran pemain-pemain penting seperti Paul Ince, Paul Parker, Andrei Kanchelskis dan Mark Hughes. Mereka adalah Paul Scholes, Nicky Butt, Gary dan Phil Neville, serta David Beckham.

Mereka bergabung dengan skuad yang kala itu sudah diisi Ryan Giggs, Roy Keane, serta Eric Cantona. Ceritanya kemudian terpampang: United begitu dominan di era 90-an itu.

edit 11 May, 2011


--
Source: http://www.suarabola.com/fergie-antusias-dengan-masa-depan-setan-merah/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Fergie Antusias dengan Masa Depan ‘Setan Merah’”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger