Header Ad Banner

ads

Rabu, 11 Mei 2011

Salah Berkomentar, Blanc Dituding Rasis

Paris – Akibat salah berkomentar, Laurent Blanc dituding telah berlaku rasis. Blanc beruntung, ucapannya itu tidak sampai membuatnya dipecat dari jabatan manajer timnas Prancis.

Blanc dan beberapa koleganya dituding bertindak rasis setelah mengadakan meeting dan mendiskusikan kemungkinan menerapkan membatasi jumlah para pemain yang memiliki dua kewarganegaraan untuk bermain di timnas. Les Bleus memang banyak dihuni oleh para pemain keturunan yang bukan murni atau asli Prancis.

Seperti dikutip dari Mediapart, Blanc mengatakan dalammeeting tersebut, “Ini sangat mengganggu saya, ketika ada pemain-pemain yang bermain untuk Prancis di level junior, namun kemudian bermain untuk tim Afrika Utara atau Afrika.”

“Ini harus dibatasi,” demikian ucapnya.

Komentar tersebut dinilai merupakan sebuah tindakan diskriminatif yang seharusnya tidak dilakukan oleh pelatih tim nasional seperti Blanc. Kementrian Olahraga dan FFF (Federasi Sepakbola Prancis) pun kebakaran jenggot.

Secara bersamaan, mereka mengeluarkan statemen untuk meminta maaf atas tindakan Blanc tersebut. Dan beruntung bagi Blanc, statemen dari kedua pihak juga menegaskan bahwa posisinya aman.

“Debat mengenai kuota ras telah menyentuh dari batas rasisme. Dua kewarganegaraan sendiri adalah sebuah masalah serius, tapi ini bukan solusi dari masalah tersebut,” ujar Menteri Olahraga Prancis, Chantal Jouanno, seperti dilansir Yahoosports.

“Tanggapan umum yang muncul sungguh sangat tidak menyenangkan,” lanjutnya.

“Laurent Blanc sangat marah pada dirinya sendiri atas apa yang diucapkannya dan dia tak percaya jika dirinya membuat perkataan semacam itu,” ucap Patrick Braouezec, Ketua FFF.

edit 11 May, 2011


--
Source: http://www.suarabola.com/salah-berkomentar-blanc-dituding-rasis/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar to “Salah Berkomentar, Blanc Dituding Rasis”

SPONSOR

STATISTIC

 

Copyright © 2009 by Bola80

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger